Ranah 3 Warna Cermin Keresahan Gen Z, Siap Tayang 30 Juni 2022

Desi Puspasari - detikHot
Senin, 13 Jun 2022 19:24 WIB
Par apemain film Ranah 3 Warna
Film Ranah 3 Warna siap tayang di bioskop. Foto: dok. Istimewa Ranah 3 Warna
Jakarta -

Satu per satu film Indonesia mulai kembali meramaikan bioskop. Ranah 3 Warna kali ini yang sudah siap tayang di bioskop.

Ranah 3 Warna siap tayang di bioskop pada 30 Juni 2022. Sebelumnya, film produksi MNC Pictures itu sempat tertunda karena COVID-19 dan sudah dinantikan sejak 2020.

"Film Ranah 3 Warna akhirnya akan dirilis pada tanggal 30 Juni 2022. Film ini dapat menjadi pilihan tontonan masyarakat dengan cerita yang sangat apik dan berkualitas," kata Titan Hermawan, Direktur Utama MNC Pictures kepada wartawan.

"Menceritakan sosok anak muda yang punya mimpi besar dan tekad yang kuat. Namun selalu dibenturkan dengan segala rintangan," lanjutnya.

Film ini diadaptasi dari novel karya Ahmad Fuadi. Ini adalah merupakan bagian dari trilogi kisah seorang bernama Alif Fikri yang mendobrak segala demi bisa melanjutkan pendidikan ke Amerika Serikat.

Dalam meraih cita-citanya itu, Alif Fikri tidak melupakan kunci perjuangannya, yakni doa dan semangat man shabara zhafira yang artinya siapa yang sabar akan beruntung.

Alif kerap diremehkan untuk menggapai cita-citanya tersebut. Sampai titik kesabaran terakhir, Alif Fikri yang dibintangi Arbani Yasiz harus terus berusaha.

Secara tidak langsung, film besutan Guntur Soeharjanto ini mencerminkan keresahan yang seringkali dialami gen Z dan milenial dalam seperempat hidupnya atau sering disebut quarter-life crisis.

Film Ranah 3 Warna diharapkan bisa memberikan motivasi dan inspirasi positif untuk berjuang dalam menghadapi hidup, karier, masa depan, hingga percintaan.

"Film yang sarat pesan moral yang sangat mendalam, diharapkan tidak hanya hanya menjadi tontonan tapi tuntunan," ujar Titan Hermawan.

Film Ranah 3 Warna dibintangi oleh pemain muda dan senior. Arbani Yasiz berperan sebagai Alif Fikri akan beradu akting dengan Amanda Rawles sebagai Raisa dan Teuku Rassya sebagai Randai. Ada juga Maudy Koesnaedi dan David Chalik sebagai orang tua Alif.



Simak Video "Adegan Tersulit Arbani Yasiz saat Berakting dengan Donny Alamsyah"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/wes)