Berusia Sewindu, Novel A Fuadi 'Ranah 3 Warna' Rilis Edisi Khusus

Devy Octaviany - detikHot
Selasa, 10 Sep 2019 11:50 WIB
Foto: Asep Syaifullah
Jakarta - Penulis A Fuadi merilis edisi khusus dari karyanya. Novel tersebut adalah 'Ranah 3 Warna' yang kini genap berusia 8 tahun.

Novel tersebut diluncurkan pertama kali pada 2011. Pria yang akrab disapa Fuadi menuturkan, dirinya menyelipkan sesuatu di kisah 'Ranah 3 Warna' edisi khusus.

"Akan ada kejutan di novel 'Ranah 3 Warna'," ujar Fuadi lewat keterangan pers yang diterima detikHOT.

Kejutan tersebut ditujukan A Fuadi pada generasi muda. Ia berharap, kisah tentang tokoh Alif yang mengejar mimpi untuk mencapai impiannya itu dapat menginspirasi. "Secara khusus ini ditujukan kepada kaum milenial," tuturnya.



Secara garis besar, novel 'Ranah 3 Warna' menceritakan tentang sosok Alif yang ingin belajar ilmu teknologi agar bisa menjadi seperti Habibie, tokoh idolanya. Namun ia menemui kendala yang, mungkin membuatnya mustahil untuk mengejar impiannya itu.

Ia masih teringat dengan mantra 'Man Jadda Wajada', namun tak cukup sakti untuk menyelesaikan masalahnya. Lalu ia kembali teringat dengan pesan yang diajarkan kiai di Pondok Madani, Man Shabara Zhafira, siapa yang bersabar akan beruntung. Kini novel 'Ranah 3 Warna' tengah diadaptasi ke layar lebar.



Simak Video "Sambut Momen Lebaran, Venna Melinda Hias Apartemen dan Bikin Parsel"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/tia)