Sempat Tertunda, Ranah 3 Warna Akhirnya Tayang

Asep Syaifullah - detikHot
Jumat, 19 Nov 2021 19:43 WIB
Ranah 3 Warna
Film Ranah 3 Warna segera tayang. Dok. MNC Pictures
Jakarta -

Kabar penggarapan film Ranah 3 Warna sempat mengundang animo masyarakat setelah diumumkan beberapa waktu lalu.

Namun sayangnya penayangannya sempat tertunda akibat pandemi COVID-19. Kini film itu akan hadir sebagai pembuka festival bertaraf internasional yakni Jakarta Film Week (JFW) 2021 pada 18-21 November.

Hal itu pun diungkapkan oleh pihak MNC Pictures selaku studio penggarap film tersebut.

"Adalah sebuah kehormatan tersendiri bahwa World Premiere film Ranah 3 Warna menjadi film pembuka di ajang JFW, film ini adalah film yang sangat sarat pesan moral. Terlebih melalui Official Selection JFW, saatnya dunia memandang Indonesia lewat karya dalam hal ini Ranah 3 Warna, yang bisa menjadi representasi Indonesia di mata internasional," ungkapnya.

Film Ranah 3 Warna sendiri diangkat dari novel berjudul serupa karya Anwar Fuadi yang berkisah tentang Alif Fikri (Arbani Yasiz), seorang pemuda yang berupaya menggapai cita-citanya.

Film Ranah 3 WarnaFilm Ranah 3 Warna Foto: Dok. MNC Picture

Sang sutradara, Guntur Soeharjanto, pun mengungkapkan jika ada banyak pesan menarik dan penuh inspirasi yang dituangkan di dalam film tersebut lewat kata mutiara Man Shabara Zhafira yang berarti siapa yang bersabar maka ia akan beruntung.

Hal itu pun dianggap sangat sesuai dengan kondisi para pemuda saat ini di mana mereka diharapkan untuk bersabar atas kondisi pandemi yang tengah terjadi.

"Film ini berkisah tentang seorang pemuda yang sudah berusaha sekuat tenaga untuk meneruskan pendidikan, namun belum juga berhasil. Sebelumnya menggunakan frasa Man Jadda Wa Jadda, namun ternyata perlu juga adanya kesabaran, Man Shabara Zhafira," paparnya.

Meski sudah tayang di JFW 2021, masyarakat harus sedikit bersabar karena film Ranah 3 Warna dijadwalkan tayang di bioskop pada 2022.

Film tersebut pun diisi oleh Amanda Rawles, Teuku Rassya, Maudy Koesnaedi, David Chalik, Donny Alamsyah dan Tanta Ginting.



Simak Video "Adegan Tersulit Arbani Yasiz saat Berakting dengan Donny Alamsyah"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/dar)