Arbani Yasiz Berduka, Sang Ayah Meninggal Dunia

Pingkan Anggraini - detikHot
Kamis, 22 Jul 2021 13:52 WIB
Arbani Yasiz
Arbani Yasiz berduka, sang ayah meninggal dunia. Foto: Istimewa
Jakarta -

Kabar duka kembali datang dari dunia hiburan Tanah Air. Kali ini ayah Arbani Yasiz meninggal dunia usai melawan COVID-19.

Informasi ini didapatkan dari unggahan Arbani Yasiz di media sosialnya. Sang ayah, Zulchairy Yahya Bin Yahya Abdurrahim meninggal dunia pada pukul 03.50 WIB Kamis dini hari.

Novan selaku asisten Arbani Yasiz menjelaskan Zulchairy Yahya meninggal dunia di umur 68 tahun. Hal itu diungkapkan Novan saat dihubungi, Kamis (22/7/2021).

"Untuk usia mendiang 68 tahun," ujar Novan.

Mengenai pemakaman, Novan menegaskan pihak keluarga hingga saat ini masih mengurus prosesnya lebih lanjut. Direncanakan siang ini ayah Arbani Yasiz itu akan disemayamkan.

Novan juga menuturkan, pihak keluarga ayah Arbani Yasiz berencana memakamkan mendiang Zulchairy Yahya di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Karet Bivak, Jakarta Pusat.

"Untuk rencana pemakaman lagi proses di Karet Bivak," tutur Novan.

"Untuk pemakaman lagi di urus sih, mungkin siang ini," lanjutnya.

Sebelumnya, Arbani Yasiz sempat mengunggah tulisan di media sosialnya mengenai kondisi sang ayah. Arbani Yasiz menuliskan mencari bantuan donor darah untuk ayahnya.

Disebut saat itu ayahnya tengah berjuang melawan COVID-19, dan membutuhkan bantuan.

"Mohon bantuannya segera, dicari pendonor darah plasma konvalesen penyintas COVID-19, golongan darah B+," tulis Arbani Yasiz saat itu.

"Tolong ya guys, buat papa saya," lanjutnya.

Sebelum meninggal dunia, ayah Arbani Yasiz sempat mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Hermina Ciputat, Tangerang.

Ini bukanlah kali pertama kerabat atau pun orang tua selebriti Indonesia meninggal dunia karena COVID-19. Sebelumnya juga ada beberapa nama selebriti yang berduka karena orang terkasihnya harus pergi karena COVID-19.

Hingga saat ini jumlah pasien COVID-19 di Indonesia sendiri masih sangat tinggi. Hampir seluruh rumah sakit di Indonesia penuh dengan pasien COVID-19.



Simak Video "Adegan Tersulit Arbani Yasiz saat Berakting dengan Donny Alamsyah"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/wes)