ADVERTISEMENT

Adipati Dolken dan Della Dartyan Dalami Hal Jadul untuk Film Kambodja

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Rabu, 18 Mei 2022 09:46 WIB
Della Dartyan, Adipati Dolken, dan Rako Prijanto di acara media gathering Film Kambodja, kantor Falcon Pictures Duren Tiga, Jakarta Selatan (11/5/2022) .
Adipati Dolken dan Della Dartyan Dalami Hal Jadul untuk Film Kambodja. (Foto: Noel/detikcom)
Jakarta -

Adipati Dolken memerankan sosok Bayu di film Kambodja. Adipati Dolken mengaku dirinya tak fokus untuk membangun chemistry-nya dengan lawan mainnya, Della Dartyan, yang memerankan sosok Danti.

Adipati Dolken akui harus jaga jarak dari Della Dartyan. Kenapa?

"Masa 55-65 sebenarnya fokusnya bukan di chemistry kita, kita kayak punya jarak tapi dalam. Lumayan susah dijelasin sih, Bayu sama Danti dia ada jaraknya, dia ada jaraknya tapi dalam," ungkap Adipati Dolken secara virtual di KlikFilm.

Adipati juga akui ingin menyampaikan di film ini tentang berpikir anak muda di era 60-an. Sehingga ada perbedaan kini dan lampau terkait kehidupan tersebut.

"Kayak yang harus gue tekenin pas main itu, karena moralitas cara berpikir anak zaman sekarang sama anak zaman dulu beda, kita nggak bisa samain. Anak zaman sekang bebas, leluasa bisa ngapain, zaman dulu nggak. Akhirnya lebih menahan cara menuturkan kata-kata, menahan ungkapin isi kepala dia," ungkapnya.

Akan tetapi, Adipati akui tak memiliki kendala. Pasalnya, skripnya mudah dicerna.

"Tidak juga sih, nggak terlalu sulit, dari skrip yang kita baca sudah kasih clue, tinggal fokus cara kita mau kasih ke penonton," tutur Adipati Dolken.

Di sisi lain, Della Dartyan mengaku harus menyesuaikan diri memerankan sosok Danti. Namun, ada karakter yang sama.

"Untuk Danti sendiri karena sifatnya yang berbeda dengan karakter asli aku, itu yang lumayan unik untuk aku masuk ke Danti. Dia introvert, sedangkan aku nggak. Yang bikin sama, aku dan Danti karena kita sama-sama suka sastra, suka baca, itu yang buat aku bisa masuk dalam karakter Danti," papar Della Dartyan.

Menjadi perempuan yang hidup di tahun 60-an, Della akui belajar dari banyak hal. Referensinya adalah hal yang jadul.

"Sangat membantu banget, setting-nya, dengerin lagu tahun segitu, hal itu mempermudah dalam bekerja saat itu. Kalau referensi tokoh nggak sih, mungkin kemarin persiapan kita yang lumayan singkat, jadi semuanya berdasarkan skrip. Kalau untuk referensi lainnya, sebelum syuting mengira-ngira, imajinasi orang zaman dulu, gimana nonton film 3 Dara, lihat gaya bicaranya gimana," tutup Della Dartyan.

Film itu bercerita tentang kisah asmara antara dua pasangan suami istri yang berlatar tahun 1955 hingga 1965. Kambodja sudah bisa dinikmati di KlikFilm.

(fbr/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT