Tontonan Seru di Mei 2022, The Innocent hingga Kambodja

ADVERTISEMENT

Tontonan Seru di Mei 2022, The Innocent hingga Kambodja

Asep Syaefulah - detikHot
Rabu, 11 Mei 2022 19:04 WIB
Cuplikan film Kambodja.
Cuplikan film Kambodja yang dibintangi Adipati Dolken dan Della Dartyan. Dok. Instagram
Jakarta -

Festival film selalu menghadirkan tontonan yang cukup menyegarkan dan berbeda dengan apa yang biasanya menjadi box office saat ini. Tak jarang juga banyak orang yang bingung bagaimana untuk bisa menyaksikan film-film yang ramai dibahas dan ditayangkan di festival-festival kelas dunia seperti Cannes Film Festival.

Akses yang sulit memberikan film-film festival eksposure yang cukup rendah namun tak lekang dimakan waktu. Mungkin hanya ada beberapa OTT saja yang menayangkan film-film tersebut yang rata-rata cukup asing di telinga masyarakat umum.

KlikFilm pun menayangkan beberapa judul seperti Souad, Just To Be Sure, And Then We Danced, The Innocents, Love Punch, Notorious Nick, AO: The Last Hunter hingga Dead Fall sebagai katalog baru di bulan Mei 2022. Tak hanya itu saja, turut hadir pula film terbaru dari dalam negeri seperti Kambodja yang dibintangi oleh Adipati Dolken dan Della Dartyan.

Penasaran dengan sedikit gambaran dari film-film tersebut? Berikut sinopsisnya:

And Then We Danced (2019)

And Then We Danced adalah sebuah film drama Georgia pada 2019 yang disutradarai oleh Levan Akin. Film tersebut ditayangkan perdana di bagian Director's Fortnight di Festival Film Cannes 2019 di mana ia menerima tepuk tangan meriah atas karyanya itu. Film tersebut jadi salah satu film yang paling disukai oleh para juri di Cannes Film Festival 2019 bahkan mereka juga terpilih sebagai perwakilan Swedia untuk Film Fitur Internasional Terbaik di Academy Awards ke-92.

The Innocents (2021)

Film yang juga dikenal sebagai 'De Uskyldige' adalah sebuah film horor thriller yang melibatkan anak-anak sebagai tokoh utamanya. Empat orang anak-anak yang berteman saat musim panas, menemukan hal aneh pada diri mereka saat bermain. Kekuatan tersembunyi mereka dapat lihat, namun tidak oleh orang dewasa.

Ketika mereka berusaha mencoba kekuatan misterius mereka di hutan dan tempat-tempat bermain mereka yang lain, permainan kecil mereka berubah menjadi sesuatu yang mencekam dan menegangkan. Hal-hal aneh mulai terjadi, waktu bermain yang menyenangkan, berubah menjadi gelap dan berbahaya.

Film ini dibintangi oleh Rakel Lenora Fløttum sebagai Ida, Alva Brynsmo Ramstad sebagai Anna, Sam Ashraf sebagai Ben, Mina Yasmin Bremseth Asheim sebagai Aisha, serta para pemain pendukung lain. Film horor thriller supranatural ini akan banyak memunculkan adegan-adegan berdarah dan mencekam.

Raging Fire (2021)

Ini merupakan film terbaru Donnie Yen yang sudah lama ditunggu-tunggu oleh penggemarnya. Film ini menjadi proyek terakhir dari sutradara Benny Chan yang meninggal dunia pada 23 Agustus 2020 lalu. Selain Donnie Yen, film Raging Fire turut dibintangi oleh Nicholas Tse, Qin Lan, Simon Yam, Ray Lui, Ben Yuen, Ben Lam, serta jajaran aktor dan aktris berbakat lainnya.

Film ini mengisahkan tentang Cheung Sung-bong (Donnie Yen), seorang polisi veteran yang memiliki moral baik dan berdedikasi tinggi. Ia diceritakan mengalami konflik dengan Yau Kong-ngo, pemimpin dari kelompok penjahat misterius yang menjadi target kepolisian.

Yau Kong-ngo ternyata adalah mantan anak didik Cheung Sung-bong, yang dulu sangat mengagumi dan menghormati Cheung. Namun, hal tersebut berubah karena Yau Kong-ngo menaruh dendam setelah suatu peristiwa terjadi pada masa lalu. Penasaran dengan bagaimana Cheung akan menghadapi mantan anak didiknya?

I Give It A year (2013)

Bagi pecinta film bergenre drama komedi-romantis, film I Give It A Year rasanya wajib masuk ke dalam daftar film yang akan anda tonton. Adalah kisah Nat (Rose Byrne) dan Josh (Rafe Spall) sepasang kekasih yang memutuskan menikah di malam tahun baru.

Pernikahan mereka sebenarnya tampak sempurna, tapi kakak Nat bertaruh bahwa pernikahan keduanya tidak akan bertahan hingga setahun. Benar saja, cobaan demi cobaan terus melanda bahtera rumah tangga keduanya. Akhirnya konsultan pernikahan menyarankan mereka untuk bertahan tiga bulan lagi untuk hidup bersama. Berhasilkah keduanya bisa melewati tahun pertama pernikahan mereka?

Film itu merupakan debut dari Dan mazer sebelum dirinya bekerja-sama dengan Sacha Baron Cohen dan melahirkan beberapa film fenomenal seperti Borat dan Bruno.

Deadfall (2012)

Sebuah film drama kriminal Amerika Serikat pada 2012 yang disutradarai oleh Stefan Ruzowitzky, ditulis oleh Zach Dean, dan dibintangi oleh Eric Bana, Olivia Wilde, dan Charlie Hunnam. Diceritakan, usai perampokan kasino, saudara kandung Addison dan Liza melarikan diri di Michigan. Hubungan romantis berkembang antara Jay dan Liza.

Di tempat lain, Addison menyerbu sebuah kabin di hutan dan membunuh ayah keluarga yang kejam. Ketika Liza dan Jay tiba untuk makan malam Thanksgiving, Addison awalnya berpura-pura tidak tahu siapa Liza. Mereka makan malam bersama. Addison melihat Liza bertindak protektif terhadap Jay dan keluarganya.

Pertarungan antara Jay dan Addison terjadi. Jay mengalahkan Addison tetapi melepaskannya saat Liza memintanya, mengingatkan Jay bahwa Addison adalah kakaknya. Addison mengarahkan pistol lain ke Jay dan menantang Jay untuk menyatakan cintanya pada Liza.

Kambodja (2022)

Kambodja mengisahkan tentang Indonesia di awal kemerdekaan yakni era 1955. Danti (Della Dartyan) dan suaminya, Sena (Revaldo) tinggal di sebuah kos-kosan milik Cik Mei. Danti bekerja di perpustakaan sedangkan Sena aktif di sebuah partai. Rumah kosan itu hanya punya tiga kamar. Kamar pertama dihuni Bayu (Adipati Dolken), seorang penulis lepas kolom opini dan cerita pendek di surat kabar. Istrinya, Lastri (Carmela van der Kruk) adalah seorang biduan.

Kamar kedua nantinya akan dipakai Danti dan Sena. Sedangkan kamar ketiga, disewa seseorang bernama Erwan meski ia jarang ada di kosan. Kehidupan indekos terasa sunyi karena Sena kerap pergi ke luar kota untuk urusan partai. Begitu pun Lastri yang keliling kota untuk bernyanyi di acara kampanye suatu partai.

Tanpa sadar Bayu dan Danti memiliki ikatan, karena kesamaan. Sampai sebuah tragedi perselingkuhan Sena dan Lastri terkuak. Dalam keadaan terluka, Danti dan Bayu, lupa arah pulang dan tersesat. Namun, kejadian sekali itu, malah membuat Danti menjauhi Bayu karena merasa bersalah.



Simak Video "Gaya Serba Merah Timothée Chalamet yang Curi Perhatian"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT