ADVERTISEMENT

7 Rekomendasi Tontonan Bernuansa Religi Buat Libur Lebaran

Tim detikcom - detikHot
Kamis, 28 Apr 2022 21:04 WIB
Surga yang Tak Dirindukan
Foto: dok. MD Pictures
Jakarta -

Ada banyak film lebaran tayang di bioskop. Tapi kalau kamu enggan dan terlalu lelah menghadapi keramaian, platform streaming seperti Disney+Hotstar dan Netflix juga punya sederet tontonan seru. Sajian bernuansa religius bisa kamu saksikan di zona nyaman rumah atau kamar kamu, sendiri atau bersama keluarga.

Berikut ini sederet rekomendasi tontonan yang bisa menghibur di hari-hari cuti bersama jelang lebaran:

1. Haji Backpacker - Disney+Hotstar

[Gambas:Youtube]

Berkisah tentang Mada (Abimana Aryasatya) yang memberontak kepada Tuhan karena sudah merenggut nyawa ibunya. Ditambah lagi dia mengalami patah hati yang parah sehingga dia marah pada kenyataan. Dalam perjalanannya menikmati kehidupan bebas dan jadi backpacker, dia menemukan kebahagiaan tapi kekosongan hati. Di situlah dia mulai menemukan Tuhan lewat serangkaian peristiwa.

2. Layla M. - Netflix/KlikFilm

[Gambas:Youtube]

Bercerita tentang Layla, seorang remaja Maroko yang menghadapi kefanatikan di Amsterdam usai menikah dengan seorang pejihad. Berada di dunia Islam yang fundamentalis membuatnya berubah jadi radikal. Dia menolak berbagai kebijakan yang melarang penggunaan cadar hingga bergabung dengan sekelompok muslim yang memperjuangkan praktik Islam mereka. Namun jalan itu tak pernah mudah.

3. 3 Doa 3 Cinta - Disney+Hotstar

[Gambas:Youtube]

Berlatar pesantren, 3 Doa 3 Cinta berkisah tentang persahabatan dan seorang santri yang tengah mencari ibunya. Lewat seorang pedangdut (diperankan Dian Sastrowardoyo), dia berusaha mencari lokasi ibunya yang ada di Jakarta. Sederet kejadian di pesantren mengubah hidup para santri tersebut.

4. Munafik 2 - Netflix

[Gambas:Youtube]

Film Munafik cukup mencuri perhatian karena kengerian yang diberikannya. Munafik 2 membawa kengerian itu ke level yang berbeda. Memadukan nuansa islami dengan syirik dan jauh dari suka-cita, film ini menyajikan horor yang tentu saja akan menyenangkan disaksikan bersama-sama jelang Lebaran.

Film Thailand beda agama hingga tsunami (di halaman selanjutnya)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT