ADVERTISEMENT

Trailer Baru Lightyear Bawa Buzz ke Petualangan Tanpa Batas

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Sabtu, 23 Apr 2022 07:35 WIB
Poster baru Lightyear, film animasi Pixar terbaru, tayang Juni 2022.
Foto: dok. Disney/Pixar
Jakarta -

Dua bulan jelang penayangannya Lightyear di bioskop, Disney dan Pixar merilis trailer baru film standalone pertama karakter Toy Story tersebut. Di video yang kali ini, terasa sekali keseruan petualangan Buzz di sebuah planet antah-berantah setelah melakukan perjalanan menembus waktu.

Trailer terbaru Lightyear dibuka dengan suara Buzz yang sedang membuat catatan misi tanggal bintang 3901. Dalam rekaman yang dibuatnya itu, kita diberitahukan bahwa dia dan timnya sudah terdampar di sebuah planet selama setahun. Kini mereka sedang melakukan percobaan untuk misi menyelamatkan diri.

Dalam uji coba ini, Buzz hanya punya waktu empat menit untuk keluar dari planet tersebut, dia dijadwalkan kembali setelah empat menit berakhir. Tapi tentu saja rencana tidak berjalan sesuai keinginan Buzz dan timnya. Dia menemukan dirinya terdampar di planet lain yang ternyata penuh dengan alien dan robot.

Ketika berusaha menghubungi timnya, dia bertemu dengan sederet kru lain yang memberitahukan fakta bahwa dirinya sudah berada 62 tahun sejak meluncur dari misi uji coba tersebut.

Di trailer baru ini, kita juga diperlihatkan sosok Emperor Zurg, alien villain yang sering muncul dan disebutkan dalam film-film Toy Story. Apa yang akan terjadi pada Buzz, timnya, dan Zurg baru akan terungkap di layar lebar saat Lightyear tayang di bioskop Juni mendatang.

Di Amerika Serikat, Lightyear dijadwalkan tayang 17 Juni 2022. Bisa jadi penayangan di Indonesia akan lebih cepat dari jadwal tersebut.

Lightyear merupakan film Pixar pertama Chris Evans sebagai pengisi suara animasi. Buat mereka yang sudah akrab dengan suara Tim Allen di film Toy Story, sepertinya perlu menyesuaikan diri buat mendengarkan suara sang pemeran Captain America buat karakter ikonik ini.

Poster baru Lightyear, film animasi Pixar terbaru, tayang Juni 2022.Poster baru Lightyear, film animasi Pixar terbaru, tayang Juni 2022. Foto: dok. Disney/Pixar

"Setiap orang yang tahu saya pasti tahu kecintaan saya pada film animasi. Saya nggak percaya bisa jadi bagian dari keluarga Pixar dan dapat kesempatan untuk berkolaborasi dengan para seniman andal yang menghadirkan kisah-kisah terbaik buat fans," ungkap Chris Evans lewat keterangan resmi yang diterima detikcom dari Disney.

"Kata-kata 'mimpi jadi nyata' sering kita ucapkan. Namun saya belum pernah benar-benar memaknainya hingga kini," lanjutnya mengisyaratkan bahwa mengisi suara film ini ada di daftar impian bintang Avengers tersebut.

Film ini disutradarai oleh Angus MacLane dan diproduser Galyn Susman. Musik jadi salah satu yang akan membuat fans menyukai film Lightyear karena dikomposisi oleh komposer pemenang penghargaan Michael Giacchino.

Lightyear dikemas dengan nuansa fiksi ilmiah yang kental. Mengingat Buzz sendiri merupakan seorang space ranger. Selama ini kita tahu Buzz datang ke koleksi mainan Andy dan bertemu dengan Woody serta sederet karakter mainan lucu lainnya di Toy Story. Lewat Lightyear, cerita asal usul Buzz akan lebih digali. Seperti halnya film-film animasi Pixar yang terdahulu, sepertinya yang satu ini juga akan dibumbui dengan cerita penuh air mata.

[Gambas:Youtube]




(aay/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT