5 Fakta Menarik Dalam Film Lightyear yang Harus Kamu Ketahui

Ahsan Nurrijal - detikHot
Kamis, 28 Okt 2021 21:03 WIB
Lightyear tayang 17 Juni 2022. Sosok Buzz Lightyear dari Toy Story ini akan diisi suaranya oleh Chris Evans.
Fakta-fakta menarik di film Lightyear. Dok. Disney/Pixar
Jakarta -

Film Toy Story yang dirilis pada tahun 1995 tidak hanya merevolusi dunia animasi, namun membuat Pixar sebagai pemimpin industri animasi. Mengingat keberhasilan dari Toy Story, Pixar sampai membuat empat film untuknya.

Melihat masih ada celah untuk mengembangkan karakter dari Toy Story, Pixar memutuskan untuk membuat film animasi lain berjudul Lightyear yang dijadwalkan rilis pada tahun 2022. Ceritanya akan berfokus pada kisah asli dari action figure Buzz Lightyear yang sangat populer di Toy Story.

Baru-baru ini, Pixar yang saat ini bekerja sama dengan Disney merilis trailer pertama untuk Lightyear. Kamu bisa menonton trailer tersebut di bawah ini:

[Gambas:Youtube]



Ada beberapa fakta menarik yang terdapat dalam trailer pertama dari Lightyear Penasaran? yuk simak artikel berikut!!

1. Suara Buzz Lightyear diisi oleh Chris Evans

Buzz nyaris tidak berbicara dalam trailer Lightyear. Trailer tersebut didominasi oleh musik dari David Bowie. Hingga pada akhir trailer, Chris Evans yang menjadi pengisi suara Buzz akhirnya bersuara.

Alicia Hawthorne menyebutkan slogan Star Command yang terkenal "to infinity", lalu Buzz hanya menjawab "and" dan trailer berakhir. Kata "beyond" belum diucapkan oleh Buzz pada trailer.

Melihat hal tersebut, hal ini serupa dengan Captain America yang diperankan oleh Chris Evans dalam film Age of Ultron. Saat itu, adegan tiba-tiba berakhir sebelum Capt mengatakan 'assemble!'.

2. Penampilan Buzz dengan rambut

Sepanjang film Toy Story, kita belum pernah melihat rambut dari Buzz Lightyear. Kepalanya selalu ditutupi oleh tudung ketat berwarna ungu yang melekat pada kostum astronotnya. Hingga pada akhirnya, misteri tersebut terungkap dalam trailer Lightyear.

Untuk pertama kalinya, kamu bisa melihat rambut asli dari Buzz. Walaupun kebenaran telah terungkap, kamu pasti belum terbiasa dengan tampilan Buzz dengan rambut tersebut.

3. Petualangan Buzz ditemani oleh robot

Dalam salah satu adegan dalam trailer, terlihat Buzz tengah bersembunyi dibalik batu dengan partner robotnya. Pada trailer tersebut tidak dijelaskan kapan Buzz bertemu dengan robot bermata empat tersebut.

Namun di era futuristik yang diambil oleh Lightyear tidak akan heran jika kerjasama antara astronot dan robot akan terjalin. Jika hal tersebut benar terjadi, pastinya akan ada perbandingan chemistry dengan Woody dan Buzz dalam Toy Story.

4. Kembali menampilkan parodi Star Wars

Lightyear dan Star Wars memang memiliki tema yang sama, yaitu di luar angkasa. Bahkan Toy Story 2 pernah memparodikan hal tersebut dengan membuat Emperor Zurg menirukan Darth Vader saat mengungkapkan identitas aslinya kepada Buzz.

Dalam trailer terbarunya, kamu bisa melihat beberapa hal yang mirip dengan apa yang ada dalam Star Wars, seperti adanya Kamino, Droid, Dagobah, hingga Lightsaber. Parodi dari Star Wars tidak menutup kemungkinan akan kembali terjadi dalam Lightyear.

5. Petunjuk kemunculan kembali Emperor Zurg

Sutradara dari Lightyear, Angus Maclane, telah mengisyaratkan jika Emperor Zurg akan menjadi antagonis utama dalam filmnya. Walaupun tidak terlihat secara eksplisit dalam trailer, namun ada adegan dimana Buzz menyelinap melalui hangar gelap dengan banyak robot drone.

Adegan berakhir ketika sebuah peti mati yang penuh dengan asap dan lampu berwarna merah terbuka. Ini bisa jadi kemunculan Zurg dalam film karena wanra merah identic dengan matanya. Adegan tersebut juga mengingatkan tentang video game Buzz Lightyear yang dimainkan oleh Rex dalam Toy Story 2.

Itulah fakta-fakta menarik dalam dari trailer Lightyear. Untuk saat ini, belum ada tanggal pasti mengenai perilisan film tersebut. Namun, film tersebut sudah dipastikan akan rilis pada tahun 2022 mendatang.

Sumber Gambar & Berita:



Simak Video "Petualangan Buzz Menuju Luar Angkasa di Trailer 'Lightyear'"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)