Chris Evans Jadi Buzz di Film Animasi Pixar Lightyear

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Kamis, 28 Okt 2021 13:48 WIB
Lightyear tayang 17 Juni 2022. Sosok Buzz Lightyear dari Toy Story ini akan diisi suaranya oleh Chris Evans.
(Foto: dok. Disney/Pixar) Lightyear tayang 17 Juni 2022. Sosok Buzz Lightyear dari Toy Story ini akan diisi suaranya oleh Chris Evans.
Jakarta -

Pencinta film-film animasi Pixar kali ini kedatangan sosok legendaris dari Toy Story. Kali ini dia hadir dalam Lightyear, sebuah film standalone karakter Buzz, tanpa Woody atau Andy. Chris Evans digaet buat jadi pengisi suara Buzz dalam film ini.

Teaser trailer Lightyear dirilis pada Rabu (27/10/2021) malam, menampilkan secuil gambaran cerita yang baru akan bisa kita nikmati 17 Juni 2022. Sebuah dunia yang sangat berbeda dari dunia mainan di Toy Story dengan sosok Buzz yang jauh lebih 'manusia' dan hidup. Tentunya akan ada sederet karakter baru diperkenalkan dalam Lightyear.

Film petualangan ini akan dikemas dengan nuansa fiksi ilmiah yang kental. Mengingat Buzz sendiri merupakan seorang space ranger. Sementara selama ini kita tahu Buzz datang ke koleksi mainan Andy dan bertemu dengan Woody serta sederet karakter mainan lucu lainnya, lewat Lightyear, cerita asal usul Buzz akan lebih digali. Seperti halnya film-film animasi Pixar yang terdahulu, sepertinya yang satu ini juga akan dibumbui dengan cerita penuh air mata.

Chris Evans mengungkapkan perasaan bersemangatnya didapuk sebagai Buzz dalam film Lightyear. Pemeran Captain America itu menggantikan Tim Allen sebagai pengisi suara Buzz sejak Toy Story 1 hingga 4.

Meme Buzz LightyearMeme Buzz Lightyear Foto: Twitter

"Setiap orang yang tahu saya pasti tahu kecintaan saya pada film animasi. Saya nggak percaya bisa jadi bagian dari keluarga Pixar dan dapat kesempatan untuk berkolaborasi dengan para seniman andal yang menghadirkan kisah-kisah terbaik buat fans," ungkap Chris Evans lewat keterangan resmi yang diterima detikcom dari Disney.

"Kata-kata 'mimpi jadi nyata' sering kita ucapkan. Namun saya belum pernah benar-benar memaknainya hingga kini," lanjutnya mengisyaratkan bahwa mengisi suara film ini ada di daftar impian bintang Avengers tersebut.

Lightyear akan disutradarai oleh Angus MacLane, animator veteran di Pixar sekaligus sutradara pemenang Annie Award yang sebelumnya menjadi ko-sutradara film Finding Dory (2016). Galyn Susman didapuk sebagai produser setelah sebelumnya menggarap film pendek Toy Story That Time Forgot.

Dalam teaser trailer yang kini bisa disaksikan di YouTube Walt Disney Studios Indonesia, kita bisa melihat kualitas animasi yang benar-benar canggih dari Pixar. Sosok Buzz tidak lagi terlihat sebagai mainan anak-anak, namun lebih tampak seperti sosok pria dewasa layaknya Mr Incredible dari film produksi Pixar yang lain.

Lightyear tayang 17 Juni 2022. Sosok Buzz Lightyear dari Toy Story ini akan diisi suaranya oleh Chris Evans.Lightyear tayang 17 Juni 2022. Sosok Buzz Lightyear dari Toy Story ini akan diisi suaranya oleh Chris Evans. Foto: dok. Disney/Pixar

Teaser trailer dibuka dengan peluncuran pesawat luar angkasa dengan Buzz sebagai awaknya. Tampak pesawat tersebut meluncur menuju matahari. Di adegan selanjutnya, kita melihat Buzz (dengan T-shirt bertuliskan Property of Star Command) tengah berada stasiun luar angkasa di sebuah planet, menatap ke langit oranye berawan kelabu. Tentu saja kita juga akan melihat Buzz tampil dalam kostum luar angkasa khas penampilannya di Toy Story.

Teaser trailer diakhiri dengan kalimat sakti "to infinity, and..." (silakan lanjutkan sendiri). Lihat trailer-nya di bawah:

[Gambas:Youtube]




(aay/dar)