5 Fakta Menarik Dalam Film yang Harus Kamu Ketahui!

Ahsan Nurrijal - detikHot
Rabu, 27 Okt 2021 21:03 WIB
Film The Dark Knight Rises
Fakta-fakta unik di dalam film Hollywood. Dok. Ist
Jakarta -

Apa yang kita lihat dalam sebuah film sudah dikemas dengan baik oleh sang sutradara. Namun terkadang, kita seringkali melihat hal yang menarik dalam film, baik itu sudah ada dalam script maupun buah dari hasil improvisasi sang aktor.

Ada beberapa fakta menarik dalam film-film besar Hollywood yang pastinya kamu akan terkejut setelah mengetahui kebenarannya. Penasaran? yuk simak artikel berikut!!

1. Bruce Wayne merupakan topeng dari Batman

[Gambas:Youtube]

Dalam salah satu adegan dalam Batman: The Dark Knight Rises, Bruce Wayne mendatangi pesta dansa yang seluruh tamunya menggunakan topeng. Namun, dalam film tersebut dia tidak menggunakan topeng seperti yang lain.

Hal tersebut karena jika dia menggunakan topeng yang sama, para tamu lain akan sadar bahwa Bruce Wayne adalah Batman karena mengenali bibir dan dagunya. Identitas Bruce Wayne sendiri menjadi 'topeng' untuk identitas asli dari Batman.

2. Bola pingpong CGI dalam Forrest Gump

[Gambas:Youtube]

Forrest Gump merupakan salah satu film paling fenomenal pada masanya. Film ini mengikuti kisah pria yang memiliki IQ rendah namun baik hati. Dia selalu terlibat dalam event-event yang tidak terduga dalam sejarah.

Dalam salah satu kesempatan, ada satu adegan dimana Forrest Gump bertanding pingpong melawan Atlet asal China. Perlu kamu ketahui, permainan yang intens tersebut tidak menggunakan bola pingpong asli, melainkan hanya CGI saja.

3. Improvisasi George McKay dalam 1917

[Gambas:Youtube]

Film 1917 karya Sam Mendes merupakan salah satu film perang terbaik yang pernah dibuat. Pasalnya, film tersebut menggunakan teknik one shot dimana seluruh film terasa diambil dalam satu kali take saja.

Dalam film ini, ada satu adegan menarik saat Schofield yang diperankan oleh George McKay berlari di antara tentara yang akan melakukan serangan. Terlihat dia beberapa kali menabrak tentara yang berlari. Hal tersebut tidak ada dalam script, namun dia berimprovisasi dan berlari lebih kencang agar tetap terlihat dalam sudut pandang kamera.

4. David Fincher meminta stuntman jatuh berulang kali dalam Fight Club

[Gambas:Youtube]

Fight Club yang dirilis pada tahun 1997 merupakan salah satu masterpiece dari sutradara David Fincher. Film tersebut memiliki banyak adegan kekerasan di dalamnya seperti baku hantam, pertarungan, dan adegan-adegan kekerasan lainnya.

Ada salah satu fakta menarik dalam pertarungan terakhir dalam film ini. Saat itu, stuntman dari Edward Norton diminta oleh David Fincher untuk jatuh dari tangga hingga dua belas kali. Namun pada akhirnya, adegan yang dimasukkan dalam film adalah percobaan yang pertama.

5. Film Spectre meraih Guinness World Record untuk ledakan terbesar

[Gambas:Youtube]

Film-film action pasti banyak memiliki adegan pertarungan, tembak-tembakan, kebut-kebutan, hingga ledakan yang membuat film lebih menarik. Dalam salah satu film James Bond yang berjudul Spectre, film tersebut meraih Guinness World Record sebagai ledakan terbesar yang pernah diciptakan dalam sebuah film.

Itulah fakta-fakta menarik dalam film yang harus kamu ketahui. Apakah ada film favorit kalian dalam daftar tersebut?



Simak Video "5 Rekomendasi Film untuk Temani Akhir Pekanmu"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)