Tertunda 2 Tahun Akibat Pandemi, Film Cinta Subuh Tayang 19 Mei 2022

Muhammad Ahsan Nurrijal - detikHot
Minggu, 15 Mei 2022 13:03 WIB
Cinta Subuh
Foto: Cinta Subuh (dok. Noel/detikcom)
Jakarta -

Rumah produksi Falcon Pictures dalam waktu dekat akan merilis film bertema religi berjudul Cinta Subuh.

Demi menyambut perilisan film ini, Falcon Pictures mengadakan event Gala Premier yang dimeriahkan lebih dari 30 pengisi acara yang teridiri dari penari Saman, penari Syufi, dan Hiro Band beserta paduan suara.

Dalam sebuah kesempatan konferensi pers, Produser Falcon Pictures Frederica mengungkapkan, tertarik menggarap Cinta Subuh karena ceritanya yang menyebarkan nilai-nilai positif.

"Sebenarnya ini bukan film religi pertama Falcon. Sebelumnya ada La Tahzan dan Haji Backpaker. Kita mau angkat ini, karena film ini bukan film religi biasa, tapi juga menyebarkan banyak kebaikan, akhlak, dan lainnya. Sedangkan untuk pemilihan aktor, kita konsultasi dengan sutradara dan saya percaya semua pilihan ini yang terbaik," kata Frederica saat konferensi pers film Cinta Subuh di Epicentrum XXI, Jakarta Selatan, Sabtu (15/5/2022).

Melihat novelnya diadaptasi ke film layar lebar Ali Ghifari mengaku puas dengan film garapan sutradara Indra Gunawan ini.

"Ini sebenarnya film pendek di YouTube, terus diangkat ke buku. Terimakasih Falcon Pictures telah mengangkat ini ke layar lebar, dan hasilnya saya puas sekali," terang Ali Ghifari.

Kemudian, Indra Gunawan selaku produser berharap film ini bisa memberikan sesuatu kepada penontonnya.

"Ini film pertama saya dengan Falcon Pictures, semoga bisa memuaskan. Cinta Subuh itu, menurut saya berkah, mudah-mudahan Cinta Subuh bisa menjadilan eksperien bagi penonton nanti," pungkasnya.

Sekadar informasi, film Cinta Subuh dibintangi oleh artis-artis papan atas Indonesia seperti Rey Mbayang, Dinda Hauw, Syakir Daulay, Dimas Seto, Dhini Aminarti, Roger Danuarta, Cut Meyriska, Indro Warkop, Daus Mini dan Kemal Pahlevi, film Cinta Subuh juga diperankan oleh Adiba Khanza, Rano Karno, dan Yuriko Angeline.

Film Cinta Subuh akan tayang di bioskop pada 19 Mei 2022.



Simak Video "7 Film Falcon Pictures Bakal Ramaikan Bioskop Pertengahan 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)