Jadwal Tayang 3 Film Avatar Setelah The Way of Water

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Selasa, 10 Mei 2022 11:43 WIB
Jakarta -

Teaser trailer perdana dari Avatar: The Way of Water akhirnya dirilis. Para penggemar film arahan James Cameron itu kembali dibawa ke planet Pandora yang masih sama menakjubkannya dengan yang diperlihatkan di film pertama. Namun Avatar: The Way of Water menjanjikan lebih dari itu.

Setelah kesuksesan film pertamanya, James Cameron sudah merencanakan banyak sekuel Avatar. The Way of Water akan jadi film kedua yang dirilis oleh 20th Century Studios berselang 13 tahun sejak film pertama dirilis. Kala itu, Avatar mencuri perhatian lewat visual dan teknologi CGI yang mereka usung. Film ini juga menawarkan pengalaman menonton film yang imersif dengan menyajikan teknologi 3D.

13 tahun terakhir, apa yang disajikan Avatar pada tahun 2009 kemudian dilakukan juga oleh banyak film yang dirilis setelahnya. Namun tetap saja visual yang ditampilkan dalam The Way of Water akan jauh lebih ciamik mengingat teknologi film setiap tahunnya berkembang dan CGI yang ditampilkan dalam karya sinema semakin baik. Apalagi Disney tidak tanggung-tanggung dalam menggelontorkan uang buat Avatar: The Way of Water.

Jauh sebelum teaser trailer Avatar: The Way of Water dirilis, James Cameron sudah mengumumkan bahwa semua materi syuting buat sekuel Avatar sampai film kelima sudah selesai direkam. Sehingga kini perilisan masing-masing sudah punya ancang-ancang jadwal dari sang sutradara sekaligus penulis skenario dari film ini.

Avatar: The Way of Water akan dirilis di bioskop 16 Desember 2022. Lalu tiga film selanjutnya, yang judul dan ceritanya masih dirahasiakan, akan menyusul dirilis berselang dua tahun. Avatar 3 akan dirilis 2024, dilanjutkan dengan Avatar 4 pada 2026, lalu ditutup dengan Avatar 5 di 2028.

Sam Worthington kembali memerankan Jake Sully yang kini hidup di planet Pandora dan berubah jadi alien biru. Dia sudah membangun keluarga dengan Neytiri yang diperankan Zoe Saldana. Cerita Avatar: The Way of Water berselang beberapa tahun dari akhir film pertama. Jake dan Neytiri kini sudah punya anak-anak yang siap bertualang ke dunia bawah air Pandora.

Avatar: The Way of Water akan tayang 16 Desember 2022 di bioskop Amerika Serikat. Jadwal tayang di Indonesia bisa jadi lebih cepat.Avatar: The Way of Water akan tayang 16 Desember 2022 di bioskop Amerika Serikat. Jadwal tayang di Indonesia bisa jadi lebih cepat. Foto: dok. 20th Century Studios

Kita dapat melihat pesona visual dari planet Pandora dalam video teaser trailer yang dirilis. Ada banyak momen melibatkan senjata yang memberikan kesan akan terjadi pertempuran antara bangsa Na'vi dengan manusia. Tentu saja ada adegan menunggani hewan raksasa seperti adegan ikonik Jake di film pertama.

Selain Sam Worthington dan Zoe Saldana, Avatar: The Way of Water akan kembali dibintangi oleh Stephen Lang, Giovanni Ribisi, Joel David Moore, Dileep Rao, CCH Pounder, dan Matt Gerald.

Sederet nama baru yang juga bergabung dalam proyek ini, termasuk Kate Winslet, Michelle Yeoh, Cliff Curtis, Edie Falco, Brendan Cowell, Jemaine Clement, Oona Chaplin, Vin Diesel, dan CJ Jones.

[Gambas:Youtube]




(aay/mau)