James Cameron Umumkan Syuting Avatar 2 Rampung

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Minggu, 27 Sep 2020 16:58 WIB
Penampilan Zoe Saldana di Avatar.
Avatar 2 selesai syuting Foto: Dok. Twentieth Century Fox
Jakarta -

Tidak bisa dipungkiri ada banyak hal yang harus ditunda karena pandemi Corona, termasuk kegiatan syuting film-film Hollywood. Setelah sempat tertunda beberapa saat, proses syuting Avatar 2 kini sudah dipastikan rampung 100 persen.

James Cameron sendiri yang mengkonfirmasi kabar tersebut dalam sesi berbincang dengan Arnold Schwarzenegger baru-baru ini. Keduanya diketahui melakukan panggilan video untuk mempromosikan 2020 Austrian World Summit, konferensi tentang lingkungan.

Dalam sesi tersebut, James Cameron bilang bahwa proses syuting Avatar 2 sudah seratus persen komplet. Bahkan James Cameron pun sedikit menyinggung soal Avatar 3. Saat ini James Cameron sedang ada di Selandia Baru buat syuting Avatar 3.

"COVID-19 menghajar kami seperti dia menghajar semua orang. Kami kehilangan empat setengah bulan dari masa produksi kami," katanya.

Imbas COVID-19, rencana perilisan Avatar 2 pun harus mundur.

"Karena itu, kami harus mundur satu tahun untuk merilis film ini di Desember 2022. Itu sudah diumumkan. Tapi bukan berarti aku punya satu tahun lebih untuk menyelesaikan Avatar 2, karena di hari pengumuman tanggal tayang Avatar 2, kami baru saja mulai untuk menyelesaikan Avatar 3," lanjut sang sutradara.

James Cameron menambahkan bahwa keberadaannya di Selandia Baru saat ini adalah buat menyelesaikan 10 persen dari proses syuting Avatar 3. Ada adegan-adegan live action yang gambarnya harus diambil di sana.

"Kami sudah seratus persen selesai dengan Avatar 2 dan sekitar sembilanpuluh lima persen selesai untuk Avatar 3," tegasnya.

James Cameron merasa beruntung sejak awal memutuskan untuk melakukan syuting di Selandia Baru. Karena ternyata negara tersebut menjadi negara dengan penanganan COVID-19 terbaik di dunia. Dengan segala persiapan terkait kesehatan, proses syuting pun tetap bisa berjalan.

"Kami bisa syuting, bisa hidup kurang lebih normal di sini. Kami sangat beruntung karena aku tidak menemukan halangan untuk menyelesaikan syutingnya," tandas James Cameron.

Film pertama Avatar dirilis 2009 dan menjadi salah satu film terlaris sepanjang masa. Sekuelnya Avatar 2 direncanakan tayang 2014 namun kemudian mundur jauh ke 2022 karena banyak hal yang ingin ditampilkan dan disempurnakan.

Avatar 2 rencananya akan tayang 17 Desember 2022.



Simak Video "Melihat Pesona Tersembunyi Pandora di Trailer 'Avatar: The Way of Water'"
[Gambas:Video 20detik]
(aay/nu2)