Band The Archies di Serial Riverdale Diadaptasi ke Film Bollywood

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Jumat, 22 Apr 2022 20:04 WIB
The Archies is not only the first fictitious band to reach No. 1 on the Billboard charts in the U.S., but is also the only group to reach such heights without ever performing the song live onstage.
(Foto: Redferns/Getty Images/GAB Archive) Dikisahnya, The Archies sangat populer karena bisa menciptakan musik yang keren di akhir 60-an dan awal 70-an. Bahkan mereka pernah merilis album Natal di tahun 2008.
Jakarta -

Penonton Riverdale pasti sudah akrab dengan band The Archies. Band fiksi yang diperkenalkan Archies Comics dan diangkat ke layar kaca di serial Riverdale ini akan diadaptasi jadi sebuah film Bollywood.

Netflix adalah perusahaan yang bertanggung jawab buat produksi The Archies. Sutradara Zoya Akhtar yang sebelumnya menjadi sutradara film Luck By Chance, Dil Dhadakne Do, Zindagi Ni Milegi Dobara, dan Gully Boy digaet buat jadi sutradara film ini. Yang akan menjadikan The Archies berbeda dengan serial Riverdale adalah latarnya.

The Archies sudah mulai syuting, merujuk ke unggahan Zoya Akhtar di Instagram belum lama ini. Lewat sebuah foto dari lokasi syuting, Zoya Akhtar mengabarkan bahwa dia dan tim Netflix India sudah memulai proses pengambilan gambar.

"Film The Archies sekarang sedang syuting!" tulisnya di keterangan foto.

[Gambas:Instagram]

Sejauh ini belum ada daftar pemain yang diumumkan buat proyek The Archies ini. Yang pasti film adaptasi komik Amerika Serikat ini akan berlatar India di tahun 1960-an. Film ini juga akan diproduksi sebagai film musikal sebagaimana film-film Bollywood pada umumnya.

Hal itulah yang menjadikan The Archies unik. Lantaran karakter-karakter dari komik biasanya selalu digambarkan sebagai remaja Amerika dari sebuah kota kecil. Dengan adaptasi Bollywood dan latar tahun yang berbeda dengan Riverdale ini menjelaskan bahwa film The Archies dan serial itu tak akan berhubungan.

Karakter-karakter The Archies dalam komik sangat populer dan ikonik. Di antaranya Archie, Betty, Veronica, Jughead, Reggie Mantle, dan Kevin Keller. Kemunculan pertama mereka di komik adalah tahun 1967 dalam seri Life With Archie volume 60.

Dikisahnya, The Archies sangat populer karena bisa menciptakan musik yang keren di akhir 60-an dan awal 70-an. Bahkan mereka pernah merilis album Natal di tahun 2008.

Bagaimana Zoya Akhtar akan menggambarkan cerita Amerika ini ke latar India tahun 1960-an? Tentu itu bikin penasaran mereka yang sudah mengikuti komik atau serial Riverdale. Bersama dengan Reema Kagti, partner lamanya di industri film Bollywood, Zoya Akhtar memproduksi The Archies lewat rumah produksi Tiger Baby Films.

Selain pemainnya masih ditutupi, sinopsis resminya juga masih dirahasiakan. Kita harus menunggu Netflix mengumumkannya secara resmi.

(aay/mau)