Sony Umumkan Tanggal Rilis Madame Web

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Jumat, 22 Apr 2022 06:00 WIB
Madame Web
(Foto: Dok. Marvel) Sony Umumkan Tanggal Rilis Madame Web
Jakarta -

Sejak Dakota Johnson diumumkan ikut ambil bagian dalam film Sony Pictures Madame Web, antisipasi fans buat live action karakter komik Marvel itu semakin tinggi. Kini Sony memberitahukan tanggal perilisan film yang akan bersinggungan dengan semesta Spider-Man itu.

Dalam sebuah pengumuman yang dilihat Kamis (21/4/2022), Sony Pictures mematok 7 Juli 2023 buat perilisan Madame Web. S.J. Clarkson yang sebelumnya mengarahkan Dexter akan didapuk sebagai sutradara film ini dari naskah yang ditulis Matt Sazama dan Burk Sharpless. Duo penulis naskah ini adalah orang di balik naskah Morbius juga.

Madame Web akan jadi salah satu dari tiga film dalam semesta Spider-Man milik Sony yang akan dirilis di tahun 2023. Di awal tahun depan juga, Sony akan mengeluarkan film Kraven the Hunter yang diperankan Aaron Taylor-Johnson pada 13 Januari. Uniknya, Sony memilih tanggal yang sama dengan perilisan Spider-Man: Homecoming (2017) buat film tersebut.

Kemunculan Kraven kemudian disusul oleh Spider-Man: Across the Spider-Verse yang akhirnya diundur ke 2 Juni 2023. Berselah sebulan kemudian, barulah Madame Web dirilis ke bioskop.

Dikutip dari berbagai sumber, perilisan Madame Web di bulan Juli 2023 akan membuatnya berhadapan dengan banyak film besar. Sebut saja Indiana Jones dan Mission: Impossible 7. Selain itu, ada pula film yang diproduseri James Gunn yakni Coyote vs. Acme dan juga Oppenheimer arahan Christopher Nolan yang sudah dinanti-nantikan.

Marvel Studios juga akan mengeluarkan Ant-Man and the Wasp: Quantumania di bulan yang sama. Bareng-bareng datang dari semesta Marvel, film ini bisa jadi menguntungkan buat Madame Web.

Madame Web akan jadi film Marvel pertama Sony yang memasang pemeran utama perempuan. Setelah kegagalan Morbius di box office, Madame Web diharapkan bisa menjadi sesuatu yang lebih nampol.

(aay/mau)