ADVERTISEMENT

Sederet Fakta Menarik Morbius, Musuh Baru Spider-Man yang Haus Darah

Zefanya Aprilia - detikHot
Jumat, 08 Apr 2022 14:58 WIB
Morbius
Foto: (doc. Sony Pictures)
Jakarta -

Setelah ditunda sampai enam kali karena pandemi COVID-19, film Morbius akhirnya dirilis pada 30 Maret 2022. Film superhero besutan Marvel dan Sony Pictures Entertainment ini dibintangi oleh Jared Leto, Matt Smith, Adria Arjona dan disutradarai oleh Daniel Espinosa.

Film yang berdurasi 104 menit ini merupakan entri ketiga di Sony's Spider-Man Universe. Sama seperti Venom, Morbius merupakan musuh dari Spider-Man yang mendapatkan jatah untuk beraksi di film solonya.

Pemenang piala Oscar Jared Leto berperan sebagai karakter Michael Morbius. Film ini memperkenalkan penonton kepada karakter utama, awal mula ia melakukan eksperimen hingga menjadi vampir penghisap darah.

Bagi pecinta film terutama penggemar Marvel, film ini wajib untuk ditonton. Namun sebelumnya, simak dulu beberapa fakta menarik Morbius yang dirangkum dari beberapa sumber.

Musuh Baru Spider-Man

Karakter Michael Morbius yang diciptakan pada tahun 1971 oleh Roy Thomas dan Gill Kane ini ditujukan untuk menjadi musuh baru dari Spider-Man yang kemudian berevolusi menjadi anti-hero tragis. Michael Morbius adalah seorang ilmuwan yang menderita penyakit darah langka.

Untuk menyembuhkan kondisinya, ia bereksperimen dengan teorinya sendiri. Eksperimen tersebut menyelamatkan hidupnya, tetapi merubahnya menjadi makhluk antara manusia dan vampir.

Menyerupai Kelelawar

Di trailer terbarunya, Morbius menyebutkan ia memperoleh kekuatan superhuman, kecepatan, radar kelelawar, dan kemampuan terbang. Dalam komik dijelaskan Morbius memiliki kemampuan untuk memulihkan diri, kepekaan tinggi, dan sedikit kemampuan hipnotis.

Morbius juga menggunakan taring dan cakarnya saat bertarung jarak dekat, dan menggunakan tulang berlubangnya untuk meluncur di udara. Karena transformasinya disebabkan oleh sains ketimbang supernatural, Morbius kebal terhadap kelemahan vampir seperti bawang, air suci, dan artefak religi lainnya.

Namun rasa haus akan darahnya membuatnya lemah dan mempengaruhi fisik dan mentalnya. Trailer yang dirilis tahun 2021 mengimplikasikan bahwa Morbius bergejolak dengan takdirnya untuk menjadi pahlawan atau musuh.

Penghisap Darah

Pada film Morbius, Matt Smith akan berperan sebagai karakter antagonis yakni Loxias Crown alias Hunger. Di komik dijelaskan bahwa Crown sangat terpukau dengan Morbius yang kemudian mendorongnya untuk bereksperimen sendiri agar dapat memperoleh kekuatan serupa.

Namun, Crown memenuhi rasa haus akan darahnya dengan membunuh orang, mencuri ternak, dan menculik anak-anak di malam hari. Apakah Crown di layar lebar akan digambarkan persis seperti di komik? Kamu harus menontonnya di bioskop terdekat untuk mengetahuinya.

Beli Tiket Morbius di DANAFoto: Dok. DANA

Untuk menyaksikan keseruan film tersebut, kamu bisa langsung pesan tiketnya di TIX ID pakai dompet digital DANA. Bertransaksi menggunakan DANA menghadirkan sejumlah keuntungan seperti beli tiket tanpa antri, pembayaran mudah dan cepat, serta bisa cek jadwal tayang sambil rebahan. Yuk download & pakai DANA sekarang!

(akd/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT