Spider-Man: No Way Home, Jembatan Menuju Semesta Marvel versi Sony Pictures

Tim detikcom - detikHot
Selasa, 24 Agu 2021 11:57 WIB
Jakarta -

Ada banyak kejutan yang dihadirkan Sony dan Marvel lewat teaser trailer Spider-Man: No Way Home. Tapi Sony Pictures menjanjikan sesuatu yang lebih ketika nanti filmnya sudah tayang.

Spider-Man: No Way Home digadang jadi film penting yang akan menjadi jembatan bagi semesta marvel versi Sony Pictures atau SPUMC (The Sony Pictures Universe of Marvel Characters). Mulai dari sini, film-film Sony yang diangkat dari karakter komik Marvel akan mulai berkaitan satu sama lain.

Hal ini sebelumnya sudah pernah dibeberkan oleh bos Sony Pictures Motion Picture Group, Sanford Panitch, dalam sebuah wawancara dengan Variety. Dia menyinggung soal rencana besar Sony untuk menyatukan karakter-karakter Marvel yang ada di dalam katalog mereka lewat SPUMC layaknya MCU.

"Memang sebenarnya ada rencana. Kupikir saat ini mungkin orang-orang mulai melihat dengan jelas kemana tujuan kami dan kurasa setelah Spider-Man: No Way Home rilis, akan lebih banyak hal yang terungkap," katanya.

Sanford Panitch juga menjelaskan bagaimana hubungan baik Sony dengan bos Marvel, Kevin Feige, menjadikan proyek SPUMC sesuatu yang lebih besar lagi. Hal ini dipastikan akan menjadi sesuatu yang sangat seru terlebih buat penggemar.

Selain Spider-Man, karakter Marvel yang dikenal lewat film produksi Sony Pictures lainnya adalah Venom yang kini diperankan oleh Tom Hardy dan bakal merilis sekuel berjudul Venom: Let There Be Carnage. Lalu ada lagi Morbious yang bakal diperankan Jared Leto dan rilis 2022, Kraven yang diperankan Aaron Taylor-Johnson dan bakal rilis 2023, hingga proyek Nightwatch, The SInister Six, Madame Web, Jackpot, Olivia Wilde, dan proyek film untuk Mysterio.

Venom: Let There Be CarnageVenom: Let There Be Carnage Foto: Dok. YouTube/Sony Pictures

"Hal terbaiknya adalah kami punya hubungan baik dengan Kevin Feige. Di sana ada 'kotak pasir' yang luar biasa untuk dimainkan. Kami ingin film-film MCU itu jadi luar biasa besar karena itu bagus untuk kami dan karakter Marvel yang Sony punya, dan kurasa itu juga baik buat Disney. Tapi kami punya hubungan baik. Ada banyak peluang, kupikir, yang bisa terjadi," lanjut Sanford Panitch.

[Gambas:Youtube]

Kaitan demi kaitan antara film-film di SPUMC mulai dimunculkan setelah J.K. Simmons menjadi cameo di Far From Home. Terlebih di trailer Spider-Man: No Way Home, Doc Ock dan Green Goblin kembali dimunculkan karena konsep Multiverse sudah resmi dibuka.

Ada juga rumor soal kemunculan Tobey Maguire dan Andrew Garfield sebagai Spider-Man di film ini untuk mempertegas konsep Spider-Verse yang juga sudah diperkenalkan Sony beberapa tahun lalu. Jamie Foxx pun telah dikonfirmasi kembali sebagai Electro meski kemunculannya belum diperlihatkan.

Di sisi lain dalam trailer Morbious, karakter Michael Keaton juga dimunculkan sebagai sebuah teaser buat SPUMC. Michael Keaton sebelumnya memerankan Vulture di Spider-Man: Homecoming.

(aay/dar)