Jane Foster Itu Mighty Thor atau Lady Thor? Ini 5 Faktanya!

Tim detikcom - detikHot
Rabu, 20 Apr 2022 20:04 WIB
Thor: Love and Thunder
(Foto: dok. Marvel Studios) Natalie Portman kini punya label Lady Thor buat karakternya di Thor: Love and Thunder. Di komik sosok ini disebut Mighty Thor. Simak deretan faktanya.
Jakarta -

Natalie Portman memerankan Jane Foster di Marvel Cinematic Universe. Dia tampil dalam film-film Thor sebagai perempuan yang ditaksir oleh Thor (Chris Hemsworth). Sejak proyek Thor: Love and Thunder digaungkan, karakter Jane Foster akhirnya dapat upgrade peran dari Marvel Studios. Natalie Portman lalu diperkenalkan sebagai Lady Thor.

1. Lady Thor atau Mighty Thor?

Natalie PortmanNatalie Portman Foto: Istimewa/Instagram @natalieportman

Nama Lady Thor mencuat di internet menandakan penampilan perdana seorang Thor perempuan. Tapi dalam komiknya, Jane Foster tidak disebut dengan panggilan Lady Thor, melainkan Mighty Thor. Melihat ada banyak sekali referensi komik dalam teaser trailer Thor: Love and Thunder yang dirilis awal pekan ini, ada kemungkinan sebutan buat Jane Foster bakal mengikuti komiknya juga.

2. Jane Foster di Komik

Jane Foster sebagai Mighty Thor diperkenalkan dalam komik The Mighty Thor yang ceritanya ditulis oleh Jason Aarons. Dalam komik tersebut, Jane Foster bukanlah sosok perempuan sehat di kehidupan awamnya. Dia didiagnosa mengidap kanker payudara akut dan menjalani kemoterapi. Di satu titik dalam hidupnya, dia mampu mengangkat Mjolnir yang tidak pernah bisa dilakukan manusia biasa.

3. Berubah Jadi Manusia Super

Thor: Love and ThunderThor: Love and Thunder Foto: dok. Marvel Studios

Kekuatan super Jane Foster kemudian datang dari situ dan mengubahnya menjadi seorang dewi seperti Thor. Dia punya ketahanan tubuh yang luar biasa, kecepatan, stamina, dan juga kekuatan super seperti Thor yang kita kenal. Meski kemampuannya mengontrol petir tidak secanggih Thor, namun dia bisa memaksimalkan kekuatan Mjolnir lebih dari siapapun.

Sayangnya tanpa Mjolnir, Jane Foster tetap lemah dan kembali ke tubuhnya yang sekarat. Dia bisa bertahan hidup hanya ketika dirinya berubah jadi Mighty Thor.

Alasan jadi superhero (di halaman selanjutnya)