ADVERTISEMENT

Kemungkinan Scarlet Witch Jadi Villain di Doctor Strange 2

Tim detikcom - detikHot
Rabu, 16 Feb 2022 18:52 WIB
Doctor Strange in the Multiverse of Madness akan tayang di bioskop pada Mei 2022.
(Foto: dok. Marvel Studios) Akankah Scarlet Witch jadi villain utama dalam film ini nantinya? Spekulasi fans beredar.
Jakarta -

Apa jadinya film superhero tanpa villain? Bocornya Multiverse di Spider-Man: No Way Home membawa banyak sekali villain dari film-film terdahulu Spider-Man ke MCU. Kembalinya Green Goblin pun jadi momen epik dalam film tersebut. Lalu bagaimana dengan cerita MCU selanjutnya di Doctor Strange in the Multiverse of Madness?

Sejak teaser trailer dirilis, Wanda (Elizabeth Olsen) ditampilkan sebagai sosok penting dalam film Doctor Strange 2. Fans bisa melihat kelanjutan cerita dari serial WandaVision yang berakhir dengan transformasi Wanda menjadi sosok Scarlet Witch.

Di trailer terbaru, cerita Wanda semakin membuat penasaran. Sosoknya tampil berkali-kali dalam adegan berbeda yang tidak sedikit di antaranya menimbulkan pertanyaan di benak fans. Terlebih saat Wanda dalam wujud Scarlet Witch berbicara pada Stephen Strange (Benedict Cumberbatch) di sebuah adegan.

"Kau melanggar aturan dan jadi pahlawan. Aku melakukannya, aku jadi musuh. Itu tidak tampak adil," kata Scarlet Witch kepada Doctor Strange.

Doctor Strange in the Multiverse of MadnessDoctor Strange in the Multiverse of Madness Foto: Marvel Studios

Dialog dalam adegan ini lalu memunculkan spekulasi. Akankah Scarlet Witch jadi villain utama dalam film ini nantinya?

Prediksi fans kemudian melebar ke berbagai hal. Seperti misalnya adegan ketika Strange menghampiri Wanda di antara pepohonan. Ada yang menyebut bahwa kondisi sekitar mereka itu adalah ilusi yang diciptakan oleh Wanda, bukan kondisi yang sebenarnya.

Ada banyak pula adegan ketika Scarlet Witch menunjukkan kemampuannya dalam kostum merah yang khas. Adegan ketika Scarlet Witch melakukan ritual pun disoroti sebagai salah satu aksi antagonis dari karakter ini. Di sisi lain, ada yang menyebut bahwa Wanda dan Scarlet Witch merupakan dua kepribadian yang berbeda. Wanda tetaplah sosok Avengers yang rapuh dengan segala kehilangan dalam hidupnya terlebih setelah apa yang terjadi di WandaVision. Kondisi mental yang tidak stabil itu kemudian dimanfaatkan oleh Scarlet Witch untuk menguasai diri dan kekuatan Wanda.

Selama mengasingkan diri, kita juga diperlihatkan bahwa Scarlet Witch mempelajari buku Darkhold. Salah satu elemen penting dalam cerita yang hingga kini masih menyisakan tanda tanya juga. Ada yang menyebut bahwa Wanda masih belum bisa move on dari rasa kehilangannya dan masih berusaha untuk mengembalikan kebahagiaan yang sempat dia ciptakan di WestView. Kini Wanda tengah berusaha menghidupkan kembali dua anaknya yang harus dia relakan.

Ada banyak hal yang harus diproses dari trailer Doctor Strange in the Multiverse of Madness dan peran Wanda adalah salah satunya. Di sisi lain, fans memprediksi kemunculan Illuminati yang beranggotakan Professor X lantaran suara Patrick Stewart terdengar jelas di trailer.

Doctor Strange in the Multiverse of Madness tayang Mei 2022 di bioskop.

(aay/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT