Skrip Lengkap Spider-Man: No Way Home Rilis, Diberi Judul Palsu Serenity Now

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Kamis, 27 Jan 2022 13:48 WIB
Cuplikan adegan di film Spider-Man: No Way Home.
(Foto: Dok. Sony Pictures) Skrip Lengkap Spider-Man: No Way Home Rilis, Diberi Judul Palsu Serenity Now
Jakarta -

Menyusul kesuksesan Spider-Man: No Way Home di box office, kini Sony sedang berusaha untuk menciptakan keriuhan agar The Academy mau melirik film tersebut buat dinominasikan ke kategori Best Picture di Oscar. Naskah Spider-Man: No Way Home versi lengkap pun dirilis online.

Naskah film Spider-Man: No Way Home ditulis oleh Chris McKenna dan Eric Sommers. Sepanjang nyaris 200 halaman, naskah ini dirilis oleh Deadline sebagai bagian dari seri Read the Screenplay mereka. Naskah ini bisa dibaca dan di-download secara gratis. Kamu bisa download skrip Spider-Man: No Way Home di link ini.

Buat yang sudah menonton filmnya, membaca skrip Spider-Man: No Way Home tentu memberikan pengalaman yang berbeda. Fans dapat melihat detail-detail yang ditulis dalam skrip sambil mengingat dan membayangkan adegannya di kepala.

Untuk menjaga kerahasiaan naskah selama proses produksi, tim Sony dan Marvel Studios rupanya tidak menggunakan judul Spider-Man: No Way Home di halaman depan. Mereka menulis judul palsu Serenity Now sebagai identitas bohong.

Spider-Man: No Way Home digadang bakal bisa menyusul Black Panther buat masuk ke nominasi Best Picture di Oscar. Meski tentu saja hal ini mengundang kontroversi dan perdebatan namun Sony tampaknya tetap ingin film ini mendapat pengakuan tersebut.

Spider-Man: No Way Home kini jadi film terlaris keenam di dunia. Film yang menampilkan tiga Spider-Man itu berhasil meraih pendapatan US$1,69 miliar (setara Rp24,2 triliun) di box office sepanjang pemutarannya di masa pandemi COVID-19. Berikut ini daftar enam besar dari film-film tersebut:

1. Avatar (US$2,8 miliar)
2. Avengers: Endgame (US$2,7 miliar)
3. Titanic (US$2,2 miliar)
4. Star Wars: Episode VII - The Force Awakens (US$2,06 miliar)
5. Avengers: Infinity War (US$2,04 miliar)
6. Spider-Man: No Way Home (US$1,69 miliar)

Film ketiga dari trilogi Homecoming yang diperankan Tom Holland ini memang jadi film Spider-Man paling ambisius. Tak hanya Sony dan Marvel Studios berhasil mengajak Tobey Maguire dan Andrew Garfield buat muncul lagi sebagai Spider-Man, mereka juga mendatangkan villain dari film-film Spider-Man terdahulu. Dr Ock, Green Goblin, Sandman, Lizard, dan Electro tersedot ke semesta Spider-Man versi Tom Holland yang kemudian mengubah takdir Peter Parker selamanya.

Kemunculan Andrew Garfield dan Tobey Maguire merupakan plot penting dalam cerita Spider-Man: No Way Home. Saking pentingnya, kalau misalnya dua aktor tersebut tidak setuju menandatangani kontrak dengan Sony dan Marvel buat proyek ini, akhir cerita Peter Parker versi Tom Holland bisa jadi berbeda.

Hal ini dibocorkan oleh penulis skenario Spider-Man: No Way Home, Chris McKenna dan Erik Sommers. Meski mereka diberikan naskah filmnya di menit-menit terakhir, demi menjaga kerahasiaan, keduanya bisa memberikan masukan soal bagaimana Peter Parker versi mereka bisa menguatkan moral Peter Parker versi Tom Holland.

"Mereka punya pendapat-pendapat dan itu sangat membantu sekaligus menarik sekali mendengar isi pikiran mereka. Tidak ada yang lebih tahu karakter Peter Parker dan mereka yang lebih bisa memberikan masukan soal karakter ini. Merupakan hal yang berharga mendengar pendapat dari para aktor dan mereka sangat menentukan pembentukan cerita yang kami tulis," kata Erik Somers dalam wawancara dengan THR.

(aay/tia)