Final Destination 6 Digarap Sutradara Spider-Man: No Way Home

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Kamis, 20 Jan 2022 09:07 WIB
SEOUL, SOUTH KOREA - JULY 03:  Director Jon Watts attends the Spider-Man: Homecoming press conference at Conrad Seoul Hotel on July 3, 2017 in Seoul, South Korea.  (Photo by Chung Sung-Jun/Getty Images)
(Foto: Getty Images/Chung Sung-Jun) Film keenam Final Destination akan diarahkan oleh Jon Watts. Naskahnya digarap penulis Ready or Not dan Scream (2022).
Jakarta -

Setelah perilisan Final Destination 5 pada tahun 2011, waralaba ini rupanya belum mencapai garis akhir perjalanannya. Kini film keenam Final Destination dalam persiapan produksi dan bakal digarap oleh Jon Watts.

Jon Watts sebelumnya telah sukses menyutradarai trilogi Spider-Man di MCU mulai dari Homecoming hingga No Way Home. Di genre film seram, dia sudah pernah mengerjakan Clown (2014) dan I Can See You (2008). Final Destination 6 sendiri kini tengah dalam proses pengembangan cerita.

Buat proyek waralaba thriller yang ngetren sejak tahun 2000 ini, Jon Watts berkolaborasi dengan Dianne McGunigle dan New Line Cinema. Final Destination memang jadi salah satu judul sukses dan ikonik dari rumah produksi New Line Cinema sejak awal. Dikutip dari Variety, ada kabar bahwa film keenam nantinya bakal ditayangkan di HBO Max.

"Dianne dan aku memang adalah fans Final Destination sejak awal. Bisa berkolaborasi dalam pembentukan cerita dengan tim baru bersama New Line Cinema akan jadi proyek yang menyenangkan dan seru," komentar Jon Watts dalam sebuah pernyataan resmi.

Untuk naskahnya sendiri Jon Watts turut serta dalam pengembangan cerita. Bersama dia ada juga Lori Evans Taylor yang sebelumnya menulis Wicked Wicked Games dan Guy Busick yang sukses lewat Ready or Not dan Scream (2022).

Kembalinya Scream (2022) dengan melibatkan pemain-pemain lama dan cerita yang tetap berpusat pada film pertamanya membuat film kelima di waralaba ini sukses mencuri perhatian. Diharapkan dengan penggarapan Final Destination 6 dan tangan dingin dari semua pihak yang terlibat dalam membuat sekuel ini sejajar dengan film pertamanya dulu.

Final Destination merupakan karya kreator Jeffrey Reddick. Film pertama keluar di tahun 2000 dengan memasang Devon Sava dan Ali Larter sebagai pemeran utamanya. Ali Larter kembali main di film kedua sebelum akhirnya kalah oleh kematian. Generasi baru dari film ini dimulai di Final Destination 3 yang memasang Mary Elizabeth Winstead sebagai 'the final girl'.

Di era film 3D, The Final Destination (2009) tayang sebagai film keempat meski responsnya tak semeriah film-film terdahulu. Lalu di 2011 film kelima tayang dengan latar sebelum kejadian di film pertama. Disutradarai Steven Quale, film ini berhasil meraup USD157,9 juta sepanjang penayangannya di seluruh dunia.

(aay/tia)