Andrew Garfield Kerja Keras Bentuk Tubuh Lagi Demi No Way Home

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Senin, 24 Jan 2022 13:25 WIB
Film The Amazing Spider-Man yang tayang di Bioskop Trans TV 14 Juni.
(Foto: Dok. Columbia Pictures via IMDb) Andrew Garfield mengejek dirinya sendiri karena bentuk tubuhnya yang dia rasa tak lagi fit seperti ketika pertama kali mengenakan kostum Spider-Man dulu.
Jakarta -

Andrew Garfield sepuluh tahun lebih muda ketika dia mengenakan kostum Spider-Man di The Amazing Spider-Man. Sepuluh tahun kemudian, ketika diminta buat pakai kostum superhero lagi, dia mengaku ragu dengan bentuk tubuhnya kini. Demi Spider-Man: No Way Home, Andrew Garfield pun harus kerja keras di ruang olahraga.

Dalam sebuah wawancara podcast Happy Sad Confused, Andrew Garfield membuat sebuah pengakuan. Dia mengejek dirinya sendiri karena bentuk tubuhnya yang dia rasa tak lagi fit seperti ketika pertama kali mengenakan kostum Spider-Man dulu.

"Nggak ada yang mau lihat pria tua, gendut, menggunakan kostum Spider-Man," kata aktor yang juga berkarier di Broadway itu.

Alhasil demi bisa terlihat sempurna sebagai Spider-Man setelah satu dekade, dia kembali ke ruang olahraga. Mengembalikan bentuk tubuhnya seperti dulu sehingga dia bisa muat lagi di kostum The Amazing Spider-Man yang dulu dikenakannya. Ya, di Spider-Man: No Way Home, Andrew Garfield menggunakan kostum yang sama dengan yang dikenakannya di The Amazing Spider-Man dulu.

"Masih muat (karena) aku harus mengecilkan tubuhku. Aku kerja keras bareng trainer dan gelisah soal itu, sangat gelisah," lanjut dia.

Sebulan setelah penayangannya di bioskop, fans masih merayakan kemunculan Andrew Garfield di Spider-Man: No Way Home. Ini merupakan pertama kalinya dalam semesta Spider-Man, tiga Peter Parker berkumpul dalam satu universe. Selain Andrew Garfield, Tobey Maguire juga kembali mengenakan kostum manusia laba-laba.

Tiga kostum Spider-Man yang digunakan oleh Andrew Garfield, Tom Holland, dan Tobey Maguire punya perbedaan yang sangat terlihat di layar. Di belakang layar, kostum Andrew Garfield punya resleting yang memudahkannya untuk melepas pasang kostum itu, sementara punya Tom Holland tak ada. Hal itu sempat bikin Tom Holland iri mengingat dirinya amat kesulitan untuk makan atau ke toilet saat syuting.

Soal keterlibatannya di No Way Home, Andrew Garfield sempat berbohong ke semua orang. Termasuk ke Emma Stone, lawan mainnya di The Amazing Spider-Man. Dalam podcast yang sama Andrew bercerita soal kebohongannya.

"Emma selalu menuliskan pesan dan menanyakan apakah aku ada di film Spider-Man terbaru. Dan aku pun menjawab, 'Aku tak tahu apa yang kau bicarakan'. Ia pun membalas, 'Berisik, tolong beritahu aku'. Lalu aku pun menjawab, 'Sejujurnya aku tak tahu'. Dan aku pun terus melakukan (pura-pura) padanya. Itu sungguh lucu," ungkap Andrew Garfield.

(aay/pus)