ADVERTISEMENT

House of Gucci Tak Bersinar di Nominasi Oscar 2022

Tim detikcom - detikHot
Rabu, 09 Feb 2022 14:26 WIB
Lady Gaga, from right, Adam Driver, Jared Leto and Salma Hayek pose for photographers upon arrival at the World premiere of the film House of Gucci in London Tuesday, Nov. 9, 2021. (Photo by Vianney Le Caer/Invision/AP)
(Foto: Vianney Le Caer/Invision/AP) Para pemain House of Gucci di karpet merah.
Jakarta -

Lady Gaga hingga Jared Leto diprediksi akan masuk nominasi Oscar 2022 lewat proyek House of Gucci. Sayangnya di ajang Academy Awards ke-94 ini, film arahan Ridley Scott tersebut tak bersinar di daftar nominasi.

Sejak pertama kali diputar hingga kini, House of Gucci sudah memenangkan beberapa penghargaan di berbagai ajang. Lady Gaga menang sebagai Best Actress, Capri Italian-American Artist of the Year, dan Icon Award berturut-turut pada ajang Capri Hollywood International Film Festival dan Palm Springs International Film Festival.

Di New York Film Critics Circle, Lady Gaga juga dinobatkan sebagai Best Actress. Sementara untuk filmnya sendiri, House of Gucci dianugerahi penghargaan sebagai AAFCA's Top Ten Films di African-American Film Critics Association.

Sederet penghargaan lain masih menyusul diumumkan seperti di antaranya Hollywood Critics Association Awards (3 nominasi), Screen Actors Guild Awards (3 nominasi), British Academy Film Awards (3 nominasi), hingga Critics' Choice Movie Awards (4 nominasi).

The Academy mengumumkan deretan nominasi untuk gelaran Oscar 2022 pada Selasa (8/2/2022) waktu Amerika Serikat. Dalam pengumuman tersebut, House of Gucci hanya mendapat satu nominasi saja di kategori Best Makeup and Hairstyling oleh Göran Lundström, Anna Carin Lock, dan Frederic Aspiras.

Lady Gaga maupun Jared Leto tidak masuk dalam nominasi Best Actress atau Best Supporting Actor buat perannya di House of Gucci. Baik sutradara maupun filmnya juga tidak terlihat ada di nominasi Best Director dan Best Picture.

Sambutan penonton buat House of Gucci terbilang baik. Di situs agregator Rotten Romatoes, film ini diganjar skor 63% dengan 335 ulasan dari kritikus bernada positif. Meski harus diakui bahwa film ini mendapatkan reaksi beragam dari kritikus dan penonton, namun penampilan para aktor utamanya amat berkesan.

Di kabar berbeda, keluarga Gucci akan membuat sebuah tayangan tandingan sebagai balas dendam. Variety menulis, keluarga Gucci dikabarkan akan memproduksi sebuah drama televisi dan juga serial dokumenter.

Keluarga Gucci bekerja sama dengan Sky Studios bos brand Gucci, Nils Hartmann, buat produksi ini. Masih belum ada judul memang, tapi yang pasti produksi ini disebut bakal menampilkan kisah sebuah keluarga besar yang baik dan brand yang baik pula.

"Narasi kami adalah tentang kisah bisnis keluarga yang dimulai dari seorang pria di Florence, yang menciptakan tas tangan dengan tali bambu, yang kemudian menciptakan sejarah dengan membawa Gucci ke Amerika Serikat," kata Nils Hartmann dalam sebuah pernyataan.

Proyek balas dendam dari keluarga Gucci ini kabarnya akan dirilis 2023.

Academy Awards ke-94 atau Oscar 2022 akan digelar pada 27 Maret di Dolby Theatre, Amerika Serikat. Nominasi resmi dibacakan pada Selasa (8/2). Lihat nominasi lengkapnya di sini.

(aay/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT