Tahun Baruan di Bioskop? Ini Rekomendasi Film yang Sedang Tayang!

Tim detikcom - detikHot
Sabtu, 01 Jan 2022 06:30 WIB
The Matrix Resurrection
(Foto: Dok. Warner Bros) Dari Indonesia hingga film Korea, deretan film berbagai genre hadir di bioskop buat dinikmati di awal tahun dan akhir pekan ini. Lihat daftarnya!
Jakarta -

Kalau kamu berencana untuk menghabiskan awal tahun baru dengan maraton nonton film di bioskop, berikut ini sederet rekomendasinya. Ada film Indonesia, ada juga film dari hollywood dengan berbagai genre.

Buat yang masih ingin nonton Yuni, film ini masih tayang di bioskop tertentu di Jakarta. Selain itu, ini film-film yang sedang tayang di bioskop Tanah Air. Jangan lupa pakai masker, jaga protokol kesehatan, dan scan aplikasi PeduliLindungi!

1. Backstage

[Gambas:Youtube]


Vanesha Prescilla
main bareng sang kakak Sissy Prescillia dalam film Backstage. Sebuah drama keluarga antara Elsa dan Sandra, kakak beradik dengan sejuta mimpi tentang hidup yang lebih baik. Elsa yang punya mimpi jadi bintang film mengikuti audisi dengan mengirim video bernyanyi. Tapi suara yang digunakan dalam video adalah milik Sandra. Elsa gagal mendapatkan peran penyanyi di film itu, tapi Bayu, seorang produser musik mengajak Elsa dan Sandra untuk melakukan sebuah hal yang di luar bayangan mereka.

2. Clifford the Big Red Dog

[Gambas:Youtube]


Seekor anjing lucu bernama Clifford punya warna yang unik: merah menyala. Tapi tidak hanya warnanya saja yang unik, tapi juga pertumbuhannya. Anjing ini akan terus bertambah besar seiring dengan bertambahnya cinta seorang gadis muda buatnya.

3. The King's Man

[Gambas:Youtube]


Prekuel dari serial The Kingsman. Penonton diajak mundur ke titik nol sebelum layanan rahasia Kingsman terbentuk. Film ini berlatar tahun-tahun awal di abad ke-20, lembaga Kingsman dibentuk untuk berdiri melawan Cabal yang sedang merencanakan perang. Penayangan The King's Man sempat tertunda lama karena pandemi COVID-19. Kini film ini sudah bisa disaksikan di seluruh jaringan bioskop Indonesia.

4. Makmum 2

[Gambas:Youtube]


Melanjutkan sukses film pertamanya, Makmum 2 hadir dengan cerita baru. Baru saja suaminya meninggal, duka Rini bertambah ketika bude yang membesarkannya wafat. Saat pulang kampung untuk melayat, anak Rini satu-satunya, Hafis, hilang dan ditemukan tak sadarkan diri di tengah hutan. Berjuang sendiri menyelamatkan satu-satunya keluarga yang tersisa. Di saat itu pula, Rini kembali diganggu oleh sosok ghaib menyerupai Makmum, yang membuat imannya goyah dan menyebabkan anaknya berada dalam kondisi berbahaya.

5. Resident Evil: Welcome to Raccoon City

[Gambas:Youtube]


Raccoon City sekarang menjadi kota Midwestern yang sekarat. Eksodus perusahaan meninggalkan kota itu menjadi gurun dengan sesuatu jahat yang sedang terjadi di bawah permukaan. Ketika kejahatan itu dilepaskan, penduduk kota selamanya berubah dan sekelompok kecil yang selamat harus bekerja sama untuk mengungkap kebenaran di balik Umbrella Corporation dan berjuang melewati malam.

6. The Matrix: Resurrections

[Gambas:Youtube]


Saga terbaru dari The Matrix yang kembali menampilkan Neo dan Trinity. Diganggu oleh kenangan aneh, kehidupan Neo berubah secara tak terduga ketika dia menyadari bahwa dirinya kembali ke dalam Matrix. Petualanganya berlanjut dan perang antara dua dunia terjadi kembali.

7. Happy New Year

[Gambas:Youtube]


Pecinta film Korea pasti akan nyaman menyaksikan film bertabur bintang ini. Diarahkan oleh sutradara My Sassy Girl, Happy New Year menghadirkan Han Ji Min, Lee Dong Wook, Lee Kwang Soo, hingga Kang Ha Neul dalam sebuah cerita hangat di pergantian tahun.

Film ini hanya tayang di jaringan CGV.

(aay/mau)