ADVERTISEMENT

Main Film Sepeda Presiden, Ariel Tatum Temukan Hal Magis di Papua

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Senin, 06 Des 2021 20:26 WIB
Yuk! Intip Pesona Seksi Ariel Tatum Saat Kulineran
Main Film Sepeda Presiden, Ariel Tatum Temukan Hal Magis di Papua. (Foto: Instagram arieltatum)
Jakarta -

Ariel Tatum kembali berakting, kali ini dia terlihat dalam film drama musikal Sepeda Presiden. Ariel merasa senang dan terkenang bermain drama musikal yang sempat dia lakukan saat berumur 10 tahun.

"Senang banget jujur, jadi film pertama aku drama musikal itu pas umur 10 tahun, jadi pas syuting Sepeda Presiden ini banyak rasa yang relate, karena di film ini juga berakting, bernyanyi, dan menari. Ya jadi kayak balik lagi kayak waktu masih kecil," kata Ariel Tatum di Cipete, Jakarta Selatan, Senin (6/12/2021).

Sementara itu, Ariel kini beradu akting dengan bocah Papua yang tergabung dalam The Papua Kids. Ariel merasa santai, karena dalam proses syuting bersama lainnya kerap bernyanyi dan menari.

"Seru banget, karena mereka tuh relaks banget dan sangat spontan, jadi akunya ikut kebawa juga. Kebetulan kita semua pemain dikasih keleluasaan untuk berimprov jadi kita nggak pernah stuck, jadi pas adegan nyanyi kita berbeda terus," ungkapnya.

Menjalani syuting selama sebulan di enam tempat, Ariel rupanya sempat terhalang bahasa. Namun dia dibantu oleh rekannya, penyanyi Joanita Veroni atau Joan Idol.

"Waktu diawal iya (kesulitan). Cuma kebetulan salah satu komposer film ini memang orang Papua. Aku suka nanya, aku nggak ngerti artinya apa, jadi aku yang nanya dan dekat sama Joan jadi tahu," ungkapnya.

Menjalani syuting di Papua, Ariel akui sangat berkesan bahkan dia menemukan tempat yang dirasanya sangat magis. Apalagi dengan keindahan alam, energi, juga kuliner, tak ketinggalan kehidupan anak-anak asli Papua, Ariel mengaku sangat bahagia dan bersemangat.

"Pertama sudah pasti keindahan alamnya, kedua anak-anak Papua sih luar biasa energinya, semangatnya kita ketularan. Jadi aku nggak bisa capek, karena mereka sangat luar biasa sekali. Makanannya sih, aku kulineran banget juga di sana. Selama di Papua, aku makan ikan banget, kapan lagi kita makan ikan. Kulinernya luar biasa enak banget. Aku antusias banget sebisa mungkin saat di sana aku coba segala macam," bebernya.

"Kalibiru (berkesan magis), kalian bisa lihat di trailernya juga, ada yang aku lagi nari dikepang itu salah satu pengalaman aku yang sangat magis di hidup aku di Kalibiru. Walaupun seluruh pengalaman di Papua sangat magis, tapi di Kalibiru luar biasa," lanjutnya lagi.

Sementara itu, menjalani syuting selama sebulan, Arie juga membawa logistik sendiri, terutama makanan sehat dan obat-obatan. Untungnya selama proses syuting, Ariel tak mengalami kendala dan sehat selalu karena menjalani syuting yang sangat sehat.

"Aku anaknya gila banget kesehatan, aku sudah bawa segambreng obat-obat herbal persiapan, dan alhamdulillah dari tim juga sudah disediakan. Juga jadwal syutingnya tepat, jadi kita punya waktu yang banyak untuk istirahat," pungkasnya.

Sepeda Presiden yang disutradarai oleh Garin Nugroho bakal tayang di bioskop pada 23 Desember 2021. Tak hanya Ariel Tatum, film yang mengangkat kearifan lokal masyarakat Papua itu juga diperankan oleh Ian William, Sita Nursanti, Joan Idol, hingga tiga putra Papua yaitu Arnol Aner Asmuruf, Elias Fortunatus Padwa, dan Franken Philipus Anthonio Ramandei yang pertama kali bermain film.

(fbr/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT