ADVERTISEMENT

Garin Nugroho Bicara Soal Film Sepeda Presiden, Dibintangi Ariel Tatum

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Sabtu, 04 Des 2021 11:27 WIB
Sutradara
Garin Nugroho Bicara Soal Film Sepeda Presiden, Dibintangi Ariel Tatum. (Foto: Muhammad Ridho)
Jakarta -

20 hari jelang penayangan, film Sepeda Presiden resmi merilis trailer-nya kemarin. Sedikit membocorkan, sang sutradara Garin Nugroho menyebut film anak-anak itu menggambarkan kelucuan, kegembiraan, hingga peristiwa yang terjadi di tanah Papua.

"Sepeda Presiden adalah film anak dan keluarga yang penuh dengan kelucuan, kegembiraan, dan lagu-lagu indah, serta peristiwa kemanusiaan yang hangat," kata Garin Nugroho dalam keterangan yang diterima detikcom.

Dalam film yang mengambil lokasi di Sorong dan Raja Ampat itu langsung melibatkan anak-anak Papua. Sehingga Garin yakin Sepeda Presiden dapat mengeluarkan energi Papua yang sangat kental dengan kegembiraan yang juga dibalut bakat bernyanyi anak-anak sana.

"Inilah kekuatan Papua seperti Mob, mereka yang selalu ditampilkan secara kocak dan gembira. Bakat menyanyi dan alam mereka membawa kegembiraan hidup dalam alam yang indah," paparnya.

Di sisi lain, menurut produser Rapeda Studio, Avesina Soebli, Sepeda Presiden adalah sebuah representasi dari kisah mimpi dan harapan anak Indonesia. Terlebih anak pedalaman yang memiliki mimpi seperti anak metropolitan lainnya.

"Film Sepeda Presiden adalah representasi dari kisah mimpi dan harapan anak-anak Indonesia. Mengangkat cerita tentang impian kebanyakan anak-anak Indonesia untuk bisa memiliki kebahagiaan yang sama dimiliki oleh saudara-saudara yang lainnya yang memiliki kelimpahan informasi dan segala kemudahan yang dinikmati oleh anak-anak metropolitan," papar Avesina Soebli.

Dalam trailernya, banyak pula adegan yang sangat menghibur. Terlebih lagi banyak tarian hingga nyanyian layaknya film musikal.

Sementara itu, dari poster yang dirilis terlihat kebahagiaan Ariel Tatum dan tiga sahabat anak Papua bersama-sama dengan Presiden menaiki sepeda. Radepa Studio ingin memperlihatkan keceriaan yang terpancar dari anak-anak yang menjadi tokoh utama dalam film ini.

Film yang menandakan 40 tahun Garin berkarya itu juga diperankan oleh Sita Nursanti, Ian William, Joanita Idol, dan tiga putra Papua, yakni Arnold Asmuruf, Franken Ramandei, dan Elias Pandawa.

Seperti apa kisah petualangan Ariel bersama 3 Sekawan ini untuk mendapatkan sepeda presiden? Saksikan filmnya di bioskop mulai 23 Desember 2021.

(fbr/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT