Tonton Prolog Jurassic World: Dominion, Kembali ke 65 Juta Tahun Lalu

Tim detikcom - detikHot
Rabu, 24 Nov 2021 16:40 WIB
Jurassic World fallen kingdom
(Foto: imdb.) Setelah eksklusif di layar IMAX saat penayangan F9, kini 5 menit prolog Jurassic World: Dominion dirilis online lewat YouTube. Lihat di sini!
Jakarta -

Prolog film Jurassic World: Dominion akhirnya dirilis. Video ini menampilkan 5 menit pertama film ketiga dari saga Jurassic World yang diperankan Chris Pratt dan Bryce Dallas Howard.

Potongan 5 menit pertama adegan Jurassic World: Dominion sebelumnya dijahit bersama film F9 yang juga dikeluarkan Universal. Kini prolog ini bisa disaksikan di YouTube dan mengajak penonton untuk kembali ke 65 juta tahun lalu ketika dua T-Rex bertarung dan salah satunya tumbang.

Seekor nyamuk masa pra-sejarah hinggap dan menyedot darah dari T-Rex yang tewas dalam pertarungan itu. Saat dia terbang menjauh, kita kemudian berpindah ke 65 juta tahun kemudian, di masa kini, saat seekor T-Rex mengamuk di sebuah bioskop drive in.

Jurassic World: Dominion merupakan kelanjutan dari kejadian-kejadian di Jurassic World: Fallen Kingdom (2018). Film ini seharusnya dirilis Juni tahun ini, namun harus mundur karena kondisi yang tidak stabil di masa pandemi. Universal akan menayangkannya di bioskop pada Juni 2022.

Lima menit pertama dari Jurassic World: Dominion memberikan sebuah ancaman buat umat manusia. Apa yang bakal terjadi setelahnya hanya akan kita ketahui saat filmnya tayang nanti. Buat yang sudah menyaksikan F9 di IMAX tentu sudah merasakan sensasi berbeda melihat kejadian dalam prolog ini. Cuplikan Jurassic World: Dominion ini memang sengaja hanya ditampilkan dalam versi IMAX F9. Sutradara Colin Trevorrow ingin mengajak penonton buat masuk ke dalam dunia dinosaurus yang baru di era Cretaceous. Aspek rasio layar IMAX 1:90:1 dirasa paling cocok buat cuplikan ini.

Video ini mengisahkan cerita awal soal bagaimana DNA dinosaurus bisa direkayasa dan dimunculkan ulang di masa kini. Selain itu akan ada tujuh spesies baru dinosaurus juga yang akan debut di Jurassic World.

Klip dari Jurassic World: Dominion ini akan diiringi oleh musik yang digarap peraih Oscar Michael Giacchino. Michael Giacchino adalah sosok sukses di balik musik buat film Pixar Ratatouille dan Up, serta meraih Oscar untuk film yang disebutkan terakhir.

Dikutip dari THR, sepanjang pandemi COVID-19, Colin Trevorrow menghabiskan waktu berbulan-bulan di Inggris memantau proses pasca-produksi Jurassic World: Dominion.

"Tim ini benar-benar berkoordinasi dengan baik, meski aku tidak selalu ada bersama mereka. Ada perasaan gembira bisa menempatkan para karakter ini dalam situasi yang membuat mereka kembali harus bertahan hidup bersama-sama, dan memastikan mereka (sebagai manusia) tidak punah seperti para dinosaurus," kata sang sutradara.

Jurassic World: Dominion akan menandakan kembalinya para pemain Jurassic Park terdahulu di antaranya Sam Neill, Laura Dern, dan Jeff Goldblum. Waralaba dinosaurus paling populer di seluruh dunia ini juga akan menayangkan serial animasi Jurassic World: Camp Cretaceous yang sudah masuk musim 4 di Netflix pada Desember 2021. Serial punya cerita yang terkait secara langsung dengan film-film di waralaba Jurassic Park/Jurassic World.

[Gambas:Youtube]




(aay/mau)