Duh, Kirsten Dunst Ungkap Kenangan Buruk di Spider-Man

Asep Syaifullah - detikHot
Rabu, 17 Nov 2021 14:37 WIB
Kirsten Dunst di film Spider-Man (2002).
Kirsten Dunst saat menjadi Mary Jane di Spider-Man (2002). Dok. Sony Pictures
Jakarta -

Aktris Kirsten Dunst mengisahkan kejadian yang terjadi pada dirinya saat tampil di film Spider-Man (2002). Wanita berusia 39 tahun itu berperan sebagai Mary Jane Watson bersama Tobey Maguire yang menjadi bintang utama yakni Peter Parker.

Film superhero itu pun menjadi penampilan perdananya dalam waralaba superhero tersebut. Namun sayangnya ada kenangan buruk yang dialaminya pada proyek tersebut.

Kirsten Dunst mengaku jika dirinya dibayar dengan sangat kecil dibandingkan dengan Tobey Maguire.

"Perbedaan antara diriku dan Spider-Man (Tobey Maguire) sangatlah ekstrem. Aku sama sekali tak memikirkannya. Aku seperti,'Oh iya, Tobey bermain sebagai Spider-Man,'" tuturnya pada The Independent.

Padahal film tersebut meraup sukses yang cukup besar hingga mencapai 821 juta USD atau senilai Rp 11,6 triliun. Sementara sekuelnya, Spider-Man 2 menghasilkan 789 juta USD atau senilai Rp 11,2 triliun.

Ia pun heran kenapa dirinya tak mendapatkan bayaran yang lebih layak dibandingkan apa yang didapatkan sang aktor utama pria. Padahal keduanya sama-sama menjadi bintang utama di film tersebut.

"Namun apakah kau tahu siapa yang ada di cover poster Spider-Man? Spider-Man dan aku," paparnya.

Kirsten Dunst di film Spider-Man (2002).Kirsten Dunst di film Spider-Man (2002). Foto: Dok. Sony Pictures

Meskipun mengeluhkan bayaran yang rendah, nyatanya Kirsten Dunst tak kapok tampil di film superhero tersebut. Ia tetap tampil sebagai MJ ada film ketiga yang dirilis pada 2007 lalu. Bahkan hingga saat ini ia masih berminat untuk memerankan karakter tersebut jika ditawari lagi.

"Aku akan melakukannya. Kenapa tidak? Itu akan menyenangkan. Aku taka akan pernah mengatakan tidak untuk hal seperti itu...Aku mungkin akan menjadi MJ versi tua saat ini dengan bayi Spider-Man," ujarnya pada Variety.

Sebelumnya sempat ramai kabar yang menyebutkan jika Kirsten Dunst akan tampil di film terbaru Spider-Man: No Way Home. Nama Kirsten Dunst muncul lewat kredit IMDb yang menampilkan penata busana pribadi sang aktris di kredit film Spider-Man: No Way Home.

Sang penata busana memiliki kredit lain di antaranya lewat film Iron Man 2, The Avengers, Captain America: The Winter Soldier, Avengers: Age of Ultron, Captain Marvel, Avengers: Endgame, dan Spider-Man: Far from Home.

Simak video 'Spider-Man dan Doctor Strange Bersatu di 'Spider-Man: No way Home'':

[Gambas:Video 20detik]



(ass/pus)