Sukses di Shang Chi, Tony Leung Terima Bayaran Rp 131 M untuk Film Barunya

Hafidjah Nuraulia - detikHot
Sabtu, 13 Nov 2021 08:05 WIB
Shang-Chi
Penampilan Tony Leung di Shang-Chi and the Legend of Ten Rings. Dok. Ist
Jakarta -

Usai bintangi film Shang Chi and the legend of the Ten Rings, bayaran Tony Leung melonjak tinggi. Ia bahkan menduduki level bayaran tertinggi yang pernah diraihnya hingga saat ini.

Tony disebut mendapatkan bayaran sebesar 7,7 juta USD atau senilai Rp 109,8 miliar untuk sebuah blockbuster Hollywood. Tak hanya itu saja, kelak untuk film China mendatang berjudul No Name bayarannya menjadi lebih tinggi lagi yakni sekitar 9,2 juta USD atau sebesar Rp 131 miliar.

Tony Leung Chiu Wai merupakan seorang aktor film layar lebar dan televisi. Walaupun hanya dibesarkan dalam keluarga yang tidak lengkap, Tony berhasil berkarir dalam industri hiburan dalam waktu yang cukup lama bersama nama-nama besar lainnya seperti Andy Lau dan Chow Yun Fat.

Belum lama ini, Tony baru saja menyelesaikan syuting film Hong Kong berjudul Once Upon a Time In Hong Kong (2021) bersama Andy Lau dan Simon Yam.

Kini, aktor berusia 59 tahun ini telah dikonfirmasi untuk membintangi film ketiga dalam Trilogi kemenangan berjudul No Name. Dua film sebelumnya berjudul Chinese Doctors (2021) dan The Battle at Lake Changjin (2021) telah meraih kesuksesan di box office.

Dengan mengambil latar belakang kehidupan pada tahun 1937 hingga 1945 di daerah Shanghai, film ini juga akan dibintangi oleh Zhou Xun dan Wang Yibo.

Dalam proyek film No Name, Tony mendapatkan bayaran sebesar 60 juta yuan atau setara dengan 9,2 juta US dollar. Aktor kelahiran 27 Juni 1962 ini pun menjadi salah satu penerima gaji tertinggi pada satu proyek film di antara 3 aktor China lainnya.

Bayarannya dalam proyek film ini hanya berbeda sedikit dengan gaji Hu Ge sebesar 65 juta yuan dalam proyek film Li Na: My Life (2021), dan Wu Jing sebesar 80 juta yuan untuk film The Battle at Lake Changjin (2021).



Simak Video "Debut Superhero Asia-Amerika Pertama Marvel Lewat 'Shang-Chi'"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)