Tony Leung Ingkar Janji Demi Shang-Chi

Hafidjah Nuraulia - detikHot
Selasa, 28 Sep 2021 13:53 WIB
Shang-Chi
Penampilan Tony Leung di film Shang-Chi. Dok. Marvel
Jakarta -

Teman akrab Stephen Chow, yakni Tony Leung, rupanya nyaris tak bisa membintangi Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings. Hal tersebut berkaitan dengan sebuah janji yang pernah dibuatnya pada saat remaja.

Dalam acara radio When I Was Young I Listen To The Radio, Tony bercerita bahwa dirinya saat muda berjanji akan pensiun ketika berusia 36 tahun.

Namun, pria kelahiran 27 Juni 1962 justru lupa dengan janjinya dan memainkan perannya sebagai The Mandarin atau Wenwu dalam film Marvel tersebut.

Tony pun mengakui jika dirinya lupa dengan janji yang dibuatnya itu, namun ia merasa jika memang dirinya sempat berpikiran untuk pensiun karena merasa terlalu sibuk kala itu. Ia pun masih tetap aktif di dunia seni peran asalkan tawarannya tak terlalu menyita waktunya.

"Pandangan seseorang berubah saat mereka bertambah usia, ia akan menjadi lebih santai dan tak memikirkan ide-ide ekstrem seperti itu," ungkapnya.

Tony Leung merupakan salah satu aktor ternama Asia yang telah berkarir sejak tahun 1982 dengan memainkan peran dalam kurang lebih 60 film yang di antaranya In The Mood for Love (2000), Infernal Affairs (2002), hingga Red Cliff (2008).

Pria dengan nama lengkap Tony Leung Chiu Wai, merupakan aktor ternama yang lahir di Hong Kong. Ia dikenal sebagai aktor atas peran-perannya dalam serial TV dan film yang bergenre komedi. Sepanjang karirnya, ia kurang lebih telah membintangi 60 film.

Aksi Tony Leung dan Maggie Cheung di In The Mood for Love (2000)Aksi Tony Leung dan Maggie Cheung di In The Mood for Love (2000) Foto: Dok. Ist

Tony mencapai keberhasilan dalam hidupnya berkat sifatnya yang ulet dan pekerja keras. Ayahnya meninggalkan keluarganya sejak ia masih berumur delapan tahun. Ia lahir dalam sebuah keluarga yang kurang harmonis. Meski demikian, ia berusaha untuk bangkit untuk mencapai kehidupan yang lebih baik.

Dulu, ia merupakan tergolong anak yang pendiam. Namun, ia dapat menyalurkan emosinya melalui seni peran. Menurutnya, seni peran merupakan sarana untuk melepaskan emosi yang baik. Tony dapat menangis melalui akting tanpa merasa malu.

Ia memulai karirnya sebagai presenter dalam acara 430 Space Shuttle di TVB. Kemudian ia mendapatkan kesempatan untuk bermain akting dalam serial TV Police Cadet 84 (1984). Dari serial itu, ia mendapatkan sorotan dan melebarkan karirnya dalam dunia perfilman.

Film Andy Lau dan Tony LeungFilm Andy Lau dan Tony Leung Foto: Dok. Miramax

Namanya semakin dikenal sejak ia membintangi Hard Boiled (1992) bersama Chow Yun-Fat. Sejak saat itu, ia pun ditawari untuk bermain dalam berbagai film seperti, A City of Sadness (1989), Happy Together (1997), In The Mood for Love (2000), dan Internal Affairs (2002).

Melalui film In The Mood for Love, Tony mendapatkan prestasi berupa penghargaan sebagai Best Actor dalam Festival Film Cannes. Tony pun mengasah kemampuannya dalam bela diri untuk mendalami sejumlah peran pada film laga dan perang seperti Red Cliff (2008).



Simak Video "Debut Superhero Asia-Amerika Pertama Marvel Lewat 'Shang-Chi'"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)