Belum Tayang, Film Anita Mui Hasilkan Rp 3,7 M

Hafidjah Nuraulia - detikHot
Rabu, 10 Nov 2021 07:04 WIB
Anita Mui
Film dokumenter Anita Mui tayang 12 November. Dok. Instagram
Jakarta -

Setelah dikabarkan bahwa akan dibuatkan film biografi mengenai bintang legendaris Hong Kong yakni Anita Mui, kini telah keluar sebuah pengumuman resmi, film ini akan tayang pada Jumat (12/11) mendatang di China.

Film ini akan membangkitkan rasa nostalgia yang kuat. Tidak hanya masyarakat biasa, pada kalangan selebriti juga memiliki antusias untuk menyambut film biografi mendiang Anita Mui.

Seperti yang diketahui sebelumnya, Mui dahulu mencari uang bersama kakak perempuannya dengan bernyanyi dan tampil saat usianya masih 4,5 tahun.

Lalu, ketika ia menginjak usia 19 tahun, Mui berpartisipasi dalam sebuah kontes menyanyi rookie untuk pertama kalinya dan berhasil memenangkannya. Melalui kemenangannya itu, ia pun dapat tumbuh menjadi seorang superstar.

Ia bahkan mendapatkan gelar sebagai Madonna dari Timur. Namun, karirnya secara tiba-tiba berakhir di tahun 2003. Saat itu, ia mengumumkan bahwa dirinya telah menderita kanker serviks.

Anita, film dokumenter Anita Mui.Anita, film dokumenter Anita Mui. Foto: Dok. Ist

Akhirnya, ia pun menghembuskan nafas terakhirnya pada akhir 2003, di usianya yang ke-40. Kisah persahabatannya dengan Leslie Cheung, bagaimana mereka bekerja sama dalam film Rouge, dan kematian Cheung juga ditampilkan dalam film biografi ini.

"Mui merupakan simbol dan perwakilan dari masa keemasan Hong Kong yang memimpin seluruh kalangan hiburan Tiongkok. Itu sebabnya, dia layak mendapatkan film biografinya sendiri," ujar Xiao Fuqiu seorang kritikus film Shanghai dikutip dari Global Times.

Banyak masyarakat China yang memberikan penghormatan dan berkomentar bahwa mereka sangat menantikan film tersebut di media sosial.

"Dengan dukungan dan sentiment nostalgia yang kuat, film ini mungkin dapat meraup pendapatan hingga 80 hingga 100 juta yuan," tambah Xiao.

Hal ini juga diungkapkan oleh platform tiket China Maoyan, pra-penjualan untuk film biografi Anita telah mencapai 1,67 juta yuan atau senilai dengan Rp 3,7 miliar . Sedangkan pangsa layar untuk debut film ini mencapai angka hingga 51,9 persen. Menyaingi layar No Time to Die dan Dune.



Simak Video "Aktor Go Kyung Pyo Positif Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)