Andy Lau: Selamat Ulang Tahun di Surga, Anita Mui

Hafidjah Nuraulia - detikHot
Kamis, 14 Okt 2021 07:04 WIB
Anita Mui
Anita Mui, rekan Andy Lau yang meninggal akibat kanker serviks. Dok. Ist
Jakarta -

Salah satu bintang Shang Chi, Tony Leung dan aktor ternama, Andy Lau memperingati ulang tahun rekan mereka yakni Anita Mui. Wanita yang merupakan seorang penyanyi sekaligus aktris asal Hong Kong itu telah meninggal dunia pada 30 Desember 2003.

Mereka memperingati ulang tahun rekannya tersebut sebagai bentuk penghormatan kepada mendiang Anita Mui yang wafat karena kanker serviks.

Di antara banyaknya ucapan atas bentuk penghormatan mendiang Anita Mui, unggahan yang paling menarik perhatian terdapat dalam postingan Instagram Tony Leung Chiu Wai.

Anita MuiAnita Mui bersama Tony Leung dan Carina Lau. Foto: Dok. Ist

Ia mengunggah foto yang diambil bersama istrinya, Carina Lau dan mendiang Anita Mui beberapa tahun silam. Meskipun foto yang diunggah oleh pria berusia 59 tahun itu tidak dilengkapi dengan caption, penggemar Anita justru terharu.

Para penggemar Anita sangat mengingat momen yang terjadi dalam foto yang diunggah Tony. Anita yang mengenakan setelan pakaian rapi saat itu sedang menghadiri acara penggemarnya pada tahun 1994.

10 Oktober lalu harusnya menjadi perayaan ulang tahun Anita yang ke 58 tahun. Tidak hanya Tony Leung, Andy Lau juga mengunggah foto kebersamaannya dengan Anita di akun Instagram miliknya.

Jika Tony tidak menuliskan sepatah kata pun dalam unggahannya, Andy Lau memberikan caption yang mengharukan.

"Selamat ulang tahun di surga, Anita Mui. Selamanya akan selalu ada di hati kami," tulis Andy Lau.

Anita MuiAnita Mui dan Andy Lau. Foto: Dok. Ist

Dulu, Andy Lau pernah digosipkan memiliki hubungan dekat dengan Anita Mui. Namun, Andy membantah hal tersebut. Ia menjelaskan bahwa hubungan mereka hanya berteman.

Anita Mui meninggal dunia pada 30 Desember 2003, saat sedang berjuang melawan penyakit kanker serviks yang dideritanya. Namun, penyakit tersebut rupanya mengalami komplikasi pernapasan yang menyebabkan gagal paru-paru. Ia pun wafat di usia 40 tahun.



Simak Video "Mengenal Simu Liu dan Tony Leung Aktor Baru MCU"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)