Harapan Andy Lau Terwujud, Film Biografi Anita Mui Rilis Pada November Mendatang

Hafidjah Nuraulia - detikHot
Kamis, 28 Okt 2021 08:06 WIB
Anita Mui
Kisah Anita Mui diangkat jadi film. Dok. Ist
Jakarta -

Film biografi Anita Mui akan rilis pada November mendatang. Hal ini sebagai bentuk penghormatan kepada aktris yang memiliki gaya klasik itu atas karya-karyanya dalam industri hiburan.

Dalam poster resmi film biografi Anita Mui, disampaikan bahwa akan rilis pada 12 November tahun ini. Film itu mengisahkan perjalanan hidup sang superstar dan menampilkan latar tempat tahun dari 1980-1990 an Hong Kong.

Selain karirnya, film tersebut juga memperlihatkan bagaimana hubungan dekat antara Anita dengan keluarga, teman, dan anak didiknya hingga ia dikenal sebagai sang legenda di Hong Kong. Ia pun sempat menjadi rekan dan sahabat dari beberapa aktor top seperti Andy Lau.

Film ini merupakan proyek milik Bill Kong, salah satu perusahaan film besar di Hong Kong yang merupakan teman lama sekaligus penggemar Mui. Seperti yang kita ketahui, wanita bernama lengkap Anita Mui Yim-fong merupakan seorang penyanyi dan aktris yang terkenal di industri hiburan Hong Kong.

Wanita kelahiran 10 Oktober 1963 itu meninggal dunia pada tahun 2003 silam. Ia meninggal dunia usai menderita kanker serviks. Sejak kepergiannya itu, tak jarang beberapa selebriti papan atas ikut terpukul dan terus menghormati karya-karyanya di industri hiburan.

Pada perayaan ulang tahun Anita yang ke-58, Andy Lau juga mengunggah foto kebersamaannya dengan Anita di akun Instagram miliknya. Ia menuliskan caption yang menyentuh hati.

Anita MuiAnita Mui dan Andy Lau Foto: Dok. Ist

"Selamat ulang tahun di surga, Anita Mui. Selamanya akan selalu ada di hati kami," tulis Andy Lau

Anita juga dikenal memiliki kepribadian yang baik. Ia pernah berkontribusi pada sebuah usaha amal dan berpartisipasi sebagai aktivis sosial.

Lagu-lagunya pun dikenang karena Anita memiliki suara yang khas sebagai penyanyi. Kehadirannya dalam panggung tarik suara saat itu sangat diingat masyarakat karena lagu-lagunya melekat dengan budaya China. Ia merupakan penyanyi canto-pop (istilah untuk genre pop di China) wanita terbesar di Hong Kong.

Di balik penghormatan dan nostalgia atas karya Anita Mui, produser film ini yakni, Jiang Zhiqiang berupaya untuk memenuhi keinginan terakhir Anita.

Pada tahun 2003, Anita dan Jiang berencana akan membuat film bersama. Namun, sayangnya Anita tidak dapat ikut berpartisipasi karena alasan fisik. Maka dari itu, Jiang Zhiqiang merasa berhutang film pada Anita Mui selama bertahun-tahun.



Simak Video "Karina, Winter, dan Ningning aespa Jalani Tes Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)