Wawancara Eksklusif

Rami Malek Ancam Sutradara James Bond: Aku Tak Mau Jadi Teroris Timur Tengah

Asep Syaifullah - detikHot
Senin, 04 Okt 2021 12:35 WIB
MR. ROBOT -- da3m0ns.mp4 Episode 104 -- Pictured: Rami Malek as Elliot -- (Photo by: Peter Kramer/USA Network)
Foto: Rami Malek (imdb)
Jakarta -

Aktor Rami Malek sempat membuat pernyataan jika dirinya enggan tampil menjadi seorang penjahat di dalam film. Namun dirinya justru menjadi penjahat utama dalam film James Bond terbaru yakni No Time To Die.

Pada detikcom ia mengatakan alasannya menerima tawaran tersebut. Menurut sang aktor, ia hanya tak ingin menerima tawaran tokoh penjahat yang berasal dari Timur Tengah.

"Secara spesifik aku tak mau memerankan peran penjahat teroris Timur Tengah. Penting bagiku untuk menjauhi karakter seperti itu," tuturnya.

Rami pun menjelaskan jika film menjadi sebuah media yang akan merepresentasikan diri atau pun bangsa kita. Aktor kelahiran Mesir itu merasa bersyukur karena Cary Fukunaga, sang sutradara, memberikannya sebuah karakter yang berbeda.

Dalam film No Time To Die, Rami Malek memerankan karakter Safin, villain utama. Ia menyebutkan jika sosok Safin tak merepresentasikan bangsa atau kaum tertentu.

"Karena kadang tanpa kalian sadari saat kita melihat sosok penjahat maka kita akan mencocokkannya dengan negara tertentu seperti melalui logatnya. Hal itu yang aku dan Cary sangat hindari," terang bintang Bohemian Rhapsody tersebut.

Dalam wawancara bersama The Mirror, Rami Malek memang sempat berkata jika dirinya amat menghindari peran teroris Arab atau yang membawa-bawa sebuah agama.

Rami masih sangat menghargai dan menjunjung tinggi darah Mesir di tubuhnya serta budaya Timur Tengah yang lekat dengannya.

Bahkan ia sampai mengancam ke Cary Fukunaga jika berniat untuk membuat karakter penjahat yang memiliki identitas suatu agama atau bangsa Arab, maka ia memilih mundur dari proyek tersebut.

Rami Malek lahir di Los Angeles pada 1981 dari pasangan Said dan Nelly Abdel-Malek, imigran asal Kairo yang tiba di Amerika tiga tahun sebelum sang aktor lahir.

Rami dibesarkan dalam keluarga Kristen Orthodok mengikuti kedua orang tuanya. Meski telah menetap lama di Amerika, hingga saat ini ia dan keluarganya masih kerap menggunakan bahasa Arab dalam percakapan di rumah.



Simak Video "'No Time to Die' James Bond Berjaya di Box Office Pekan Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/wes)