ADVERTISEMENT

Akankah Ada James Bond Wanita setelah No Time To Die?

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Sabtu, 02 Okt 2021 20:26 WIB
B25_17840_RC
Ralph Fiennes stars as M and Daniel Craig as James Bond in 
NO TIME TO DIE, 
an EON Productions and Metro-Goldwyn-Mayer Studios film
Credit: Nicola Dove
© 2021 DANJAQ, LLC AND MGM.  ALL RIGHTS RESERVED.
No time to die Foto: Nicola Dove DANJAQ, LLC AND MGM. ALL RIGHTS RESERVED.
Jakarta -

Selama beberapa tahun terakhir Hollywood tidak lagi identik dengan karya sinematik yang berpusat pada karakter utama laki-laki. Semakin banyak film tentang jagoan perempuan yang tampil di layar seperti Ocean's 8 yang digawangi Sandra Bullock hingga Anne Hathaway, Charlie's Angels yang (spoiler alert) di seri terbarunya menampilkan Charlie yang ternyata wanita, hingga film-film superhero seperti Captain Marvel dan Black Widow.

Sejak Daniel Craig dikonfirmasi bakal berhenti memerankan James Bond setelah No Time To Die rampung, muncul banyak spekulasi soal ide menghadirkan James Bond perempuan ke layar. Sambutan buat ide ini rupanya cukup baik dan membuat fans antusias. Namun akankah MGM bakal menghadirkan sosok James Bond yang berbeda dari yang sudah dihadirkan selama 25 film?

Dalam sebuah wawancara seperti dikutip dari Screen Rant, produser James Bond Barbara Broccoli menyebut bahwa sosok mata-mata 007 itu sejauh ini akan tetap tampil dalam sosok seorang pria. Menuju film ke-26 yang sudah dipastikan akan diproduksi namun detailnya masih ditutup rapat, tampaknya belum ada rencana untuk menampilkan James Bond wanita.

Namun hal ini tentu bisa saja berubah. Mengingat pengganti Daniel Craig masih belum diumumkan dan bagaimana cerita ini akan dilanjutkan di film ke-26 juga masih rahasia. Hanya saja Barbara Broccoli yakin bahwa James Bond akan tetap diperankan oleh pria meski banyak yang ingin melihat sesuatu yang berbeda dari waralaba ini.

Deretan aktor telah dilirik buat menggantikan Daniel Craig sebagai James Bond. Ada yang menyebut Tom Hardy sudah dilirik buat memerankan sosok mata-mata ini, lalu Idris Elba juga jadi salah satu aktor yang sudah ada di pusaran rumor pemeran James Bond sejak beberapa tahun terakhir.

Muncul juga nama Henry Cavill dalam deretan pemain yang diinginkan buat tampil sebagai James Bond. Selain itu ada juga Regé-Jean Page yang belakangan makin populer berkat Bridgerton. Meski rasanya terlalu cepat untuk membicarakan pengganti Daniel Craig saat ini karena filmnya juga baru tayang, namun studio tentu sudah memiliki pertimbangan mereka sendiri soal kapan mereka akan mencari dan mulai mengumumkan James Bond yang baru.

Sepanjang sejarah kisah James Bond, sudah ada beberapa aktor yang memerankan sosok ikonik ini. Di antaranya Sean Connery, David Niven, George Lazenby, Roger Moore, Timothy Dalton, Pierce Brosnan, hingga Daniel Craig.

Film James Bond pertama kali dirilis tahun 1962 lewat Dr. No yang diperankan Sean Connery. No Time To Die (2021) menjadi film ke-25 James Bond sekaligus film perpisahan buat Daniel Craig sebagai agen 007.



Simak Video "Daniel Craig yang Legawa Lepaskan Karakter James Bond"
[Gambas:Video 20detik]
(aay/nu2)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT