Bobby Holland Hanton, Stuntman Profesional di Balik Film-film Terkenal

Shifa Nur Fadilla - detikHot
Senin, 20 Sep 2021 19:05 WIB
Nama Bobby Holland Hanton sudah terkenal di Hollywood. Beberapa film Avengers sukses dijajalnya sebagai stuntman!
(Foto: dok. Istimewa) Nama Bobby Holland Hanton sudah terkenal di Hollywood. Beberapa film Avengers sukses dijajalnya sebagai stuntman!
Jakarta -

Siapa yang tak tahu film-film seperti Thor Ragnarok, Avengers: Infinity War Part 1 & Part 2, Mission Impossible 6, Wonder Woman, Skyfall, hingga Captain America. Berbagai film terkenal itu pernah memasang Bobby Holland Hanton sebagai stuntman mereka. Begini profil sang stuntman profesional!

Nama Bobby Holland Hanton sudah terkenal di Hollywood. Laki-laki berusia 33 tahun ini sudah lama berkarier menjadi stuntman. Sejak usianya masih belia ia sudah menekuni gymnastic.

Berkat kegigihannya Bobby berhasil masuk dalam National Squad Member dan National Gold Medalist for Great Britain. Ia juga telah memenangkan medali emas di Perancis, Rusia, Amerika Serikat, dan kamp pelatihan Ukraina.

Saat menginjak usia 17 tahun, Bobby Holland Hanton juga pernah terjun ke dunia sepakbola. Ia menjadi pemain bola semi-profesional untuk Fareham Town FC di usianya yang ke-19. Namun karena Bobby memiliki latar belakang seorang gymnast, ia jadi tidak menganggap sepakbola sebagai sesuatu yang serius hingga di usianya memasuki 19 tahun.

Setelah menjalani dunia sepakbola, Bobby kemudian beralih ke dunia hiburan. Ia memulai kariernya dengan tampil di beberapa acara TV, iklan adidas, Pepsi, mobil New Ford B MAX 2013 dan masih banyak lagi. Dari sinilah akhirnya Bobby memutuskan untuk fokus berkarier sebagai stuntman.

Untuk fokus pada kariernya sebagai stuntman, di awal ia harus berlatih hingga empat tahun. Latihan tersebut hampir dilakukan setiap hari!

Untuk dapat menjadi seorang stuntman Bobby harus menguasai berbagai kemampuan seperti tinju, berenang, High Diving, Gymnastics, Trampolining, dan Scuba Diving.

Di usia 23 tahun, Bobby Holland Hanton untuk pertama kalinya tampil sebagai stuntmant dalam film James Bond: Quantum of Solace (2008). Dari situlah kariernya moncer sebagai stuntman di Hollywood.

Usahanya untuk menjadi seorang stuntman memanglah butuh banyak pengorbanan. Namun kini semua usahanya telah membuahkan hasil.

Hingga kini Bobby telah tampil dalam puluhan film bersama tokoh-tokoh seperti Josh Brolin, Tom Cruise, Russell Crowe, Jeremy Irons, John Hurt, Christoph Waltz, Harrison Ford, Robert Downey Jr, dan masih banyak lagi.

(aay/aay)