Alasan Kenapa Cruella Berbeda dengan 101 Dalmatians

Hafidjah Nuraulia - detikHot
Kamis, 16 Sep 2021 17:02 WIB
Film Cruella
Alasan kenapa Cruella berbeda dengan 101 Dalmatians. Dok. YouTube
Jakarta -

Disney berhasil memproduksi film untuk kedua kalinya dengan menampilkan sudut pandang tokoh villain-nya dalam film Cruella. Bagi penggemar film Disney, tentu ingat dengan film dan animasi 101 Dalmatians. Di sana Cruella De Vill adalah sosok antagonis utamanya.

Dalam film 101 Dalmatians yang rilis pada tahun 1996 dan 102 Dalmatians pada tahun 2000, Cruella de Vill yang diperankan Glenn Close ditampilkan sebagai perempuan yang ambisius dengan kepribadian bengis dan jahat.

Selain itu, Cruella merupakan pecinta fashion kulit hewan liar. Ia bahkan menjadikan hewan peliharaannya sebagai bahan pakaian yang digunakan. Aksinya tersebut terhenti ketika dirinya berurusan dengan rombongan anjing Dalmatians yang lebih cerdik di luar perkiraannya.

Dalam film tersebut mereka seolah mengacuhkan sosok Cruella yang ada di 101 Dalmatians. Justru di dalam film ini ia malah sangat menyukai anjing-anjing tersebut, bahkan ia dibantu untuk melawan ketakutannya akan ketinggian oleh seekor anjing.

Sehingga sulit sekali bagi para penonton untuk membayangkan apa yang terjadi selanjutnya pada Cruella hingga ia menjadi sangat bengis pada hewan peliharaan itu sebagaimana yang terjadi di seri aslinya.

Mengambil contoh pada film Maleficent, Disney berhasil mengubah karakter antagonis menjadi disukai dengan menjabarkan alasan kenapa dirinya dicitrakan buruk. Mungkin Cruella juga akan mengambil langkah tersebut pada film-film berikutnya.

Satu-satunya kesamaan pada karakter Cruella De Vill ialah bagaimana kecintaannya dengan dunia fashion. Di mana ia terinspirasi pada era 1970'an, di mana masa-masa Inggris menginvasi dunia lewat Brit Rock-nya.

Pink Floyd, David Bowie, Led Zeppelin, Sex Pistols, dan The Clash menguasai radio dan televisi pada masa itu sebagai role model dalam fashion di berbagai negara.

Emma Stone as Cruella in Disney's live-action CRUELLA. Photo by Laurie Sparham. © 2021 Disney Enterprises Inc. All Rights Reserved.Emma Stone as Cruella in Disney's live-action CRUELLA. Photo by Laurie Sparham. © 2021 Disney Enterprises Inc. All Rights Reserved. Foto: Disney/Laurie Sparham

Cruella yang memiliki nama asli Estella diperankan Emma Stone, lahir dari keluarga kurang berada. Ia dikenal sebagai gadis yang memiliki ketertarikan besar terhadap dunia fashion. Di sisi lain, Ia juga dikenal sebagai sosok yang kejam sehingga banyak yang memanggilnya "Cruella".

Karakter Estella yang nyentrik terlihat menonjol dan berbanding terbalik dari teman-temannya. Oleh sebab itu, Ia pun di cap seakan-akan sebagai pembuat onar oleh para guru di sekolahnya.

Akhirnya, tidak memerlukan waktu yang lama, Ia pun dikeluarkan dari sekolah. Ibu Estella (Emily Beecham) pun memutuskan untuk memindahkan putrinya ke London dan dititipkan kepada sahabatnya.

Setelah tinggal bersama sahabat ibunya yang bernama Baroness Von Hellman (Emma Thompson), seorang legenda dalam industri fashion Inggris.

Namun, tak lama kemudian Catherin justru meninggal akibat tiga anjing yang mendorongnya jatuh ke jurang. Perjalanan hidup sesungguhnya pun menanti Estella yang dapat disaksikan dalam film produksi Disney yang berjudul Cruella.



Simak Video "Sosok 'Cruella' di Mata Emma Stone"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)