Akting dengan Gading Marten di Atas Kasur, Anya Geraldine: Kita Ngapain Sih?

Tim detikcom - detikHot
Kamis, 05 Agu 2021 20:26 WIB
Anya Geraldine
(Foto: Anya Geraldine) Akting bareng Gading Marten merupakan sebuah pengalaman baru yang unik buat Anya Geraldine. Terlebih karena dia dan Gading dituntut untuk beradegan intim.
Jakarta -

Anya Geraldine ditantang buat jadi pelakor dalam film Selesai. Di sini dia memerankan sosok bernama Anya yang hadir dalam rumah tangga Gading Marten dan Ariel Tatum.

Dalam film Selesai yang diarahkan oleh Tompi. Gading Marten berperan sebagai Broto. Sementara Ariel Tatum memainkan karakter bernama Ayu yang adalah istri dari Broto. Rumah tangga mereka sudah di ujung tanduk karena Ayu menemukan bukti bahwa Broto selingkuh dengan Anya.

Akhirnya Ayu meminta cerai dan berniat meninggalkan rumah. Tapi pas banget ketika akan pergi, Ibu Sri (Marini Soerjosoemarno) datang dan pemerintah pun mengumumkan lockdown. Akhirnya Ayu terjebak dalam situasi sulit harus memakai topeng di depan sang ibu. Pelan-pelan, rahasia demi rahasia pun terbongkar.

Beradu akting dengan Gading Marten dalam film Selesai merupakan sebuah pengalaman baru yang terbilang unik buat Anya Geraldine. Terlebih karena dia dan Gading dituntut untuk beradegan intim, sementara di kehidupan nyata mereka sangat nyaman berteman.

"Ada sih, waktu itu ada satu scene, aku sama Gading lagi di kasur, terus ya udah. Di situlah, aku kayak, 'ini kita ngapain sih?'," kisah Anya kepada detikcom.

Adegan tersebut rupanya menceritakan karakter Anya dan Broto sedang berhubungan intim. Sebuah tantangan buat Anya Geraldine karena harus menahan tertawa padahal adegannya sedang panas.

"Itu dia pake celana ketika syuting, aku juga pake kemben ketika syuting, tapi pas nonton film itu kan, (penonton akan mikir) ini lagi ngapain nih? Di situ sih kita ketawa-ketawa mulu," lanjut Anya.

Disebutkan juga oleh Anya Geraldine bahwa menahan tertawa jadi salah satu hal yang sulit dalam syuting film Selesai. Lantaran dirinya dan Gading Marten punya hubungan pertemanan yang santai dan nyaman.

Tapi menurutnya kedekatannya dengan Gading di belakang layar justru memberikan Anya keleluasaan dalam beradegan. Dia pun mengaku lega ketika tahu bahwa pemeran Broto diberikan kepada Gading saat skrip ditawarkan kepadanya.

"Jujur iya (susah nahan ketawa). Lucunya kalau sama Gading itu kebetulan aku kenal belum lama, sebelum syuting film Selesai. Untungnya pas syuting film ini, pemain cowoknya itu Gading. Dan itu aku baru kenal, baru temenan langsung yang kayak bro banget gitu. Terus pas aku lihat skripnya, (aku bilang) 'untung sama lo, Ding. Kalau sama orang lain kayaknya gue ini deh, agak takut atau apa'," beber Anya.

"(Aktingnya) jadi lepas gitu. Malah kalau di set, di lokasi malah ketawa-ketawa, jadi kayak 'gue (harus beradegan) kayak gini sama lo nih?' Jadi kayak pas ketika kamera roll, action, mungkin kita jadi karakter Anya dan Broto, tapi kayak pas udah cut, (aku bilang) 'gue agak-agak geli sih kayak gitu (beradegan mesra) sama lo'. Tapi enaknya jadinya leluasa pas syuting," tandas Anya.

Film Selesai akan tayang di Bioskop Online pada 13 Agustus 2021. Film ini bisa disaksikan secara streaming lewat aplikasi Bioskop Online dengan membeli tiket Rp 40 ribu, berlaku selama dua hari.

(aay/wes)