Ketegangan dari Italia dalam Film A Classic Horror Story

Anarani Kifaya - detikHot
Kamis, 15 Jul 2021 20:04 WIB
A Classic Horror Story
(Foto: dok. Netflix) Berdurasi selama 95 menit, film ini menceritakan sekumpulan orang dalam mobil sewaan menuju bagian selatan Italia. Horor menanti mereka dalam perjalanan!
Jakarta -

Negara Menara Pisa kembali meramaikan industri film di situs streaming Netflix. Kali ini Italia menghadirkan film dengan genre thriller berjudul A Classic Horror Story yang diluncurkan pada 14 Juli 2021.

Sang sutradara, Roberto de Feo dan Paolo Strippoli terinspirasi dari berbagai film thriller ternama seperti The Texas Chain Saw Massacre, Cabin in the Woods, The Village, hingga Midsommar.

Berdurasi selama 95 menit, film ini menceritakan tentang sekumpulan orang dalam mobil sewaan menuju bagian selatan Italia. Orang-orang tersebut melakukan perjalanan dengan tujuan yang berbeda.

Elisa (Matilda Lutz) yang ingin melakukan aborsi karena diperintah oleh ibunya sendiri, Sofia (Yulia Sobol) bersama pacarnya, Mark (Will Merrick) berencana untuk kawin lari, dokter Ricardo (Peppino Mazzota) yang pulang menemui ibunya, serta mahasiswa jurusan film Fabrizio (Francesco Russo) sebagai pengemudi mobil. Fabrizio bisa dibilang terobsesi dengan perfilman, ia mendokumentasikan perjalanan untuk vlog-nya.

A Classic Horror StoryA Classic Horror Story Foto: dok. Netflix

Konflik dimulai ketika mobil berniat menghindari sebuah bangkai rusa di jalan dan berujung menabrak sebuah pohon besar. Sialnya, mobil yang mereka tumpangi menjadi rusak dan mereka ternyata terjebak di tengah hutan ditambah dengan hilangnya sinyal ponsel.

Berusaha mencari bantuan, mereka malah menemukan rumah kosong yang terdapat foto-foto mengerikan orang mengenakan tengkorak binatang di kepala dan lilin-lilin dalam keadaan menyala. Tak hanya itu, mereka juga melihat sebuah gambar menakutkan.

Fabrizio menjelaskan bahwa gambar tersebut adalah sekte bernama Garduna yang dipimpin oleh tiga pria menyeramkan yaitu Osso, Mastrosso, dan Carcagnosso. Lebih mengejutkannya lagi, di rumah tersebut ada seorang gadis tanpa lidah yang masih hidup dalam sebuah sangkar. Dari situ mereka sadar bahwa ini bukanlah perjalanan biasa.

A Classic Horror StoryA Classic Horror Story Foto: dok. Netflix

Jika kamu mencari film alternatif bukan berbahasa Inggris yang membuat bulu kuduk merinding, maka A Classic Horror Story bisa dijadikan opsi untuk disaksikan bersama keluarga atau kamu mau uji nyali dengan menonton sendiri?

Kalau kamu suka film-film horor seperti ini, detikcom juga punya rekomendasi film horor klasik populer yang mungkin cocok buat menemani waktu kamu di rumah saja. Rekomendasinya ada di halaman kedua.