Film Korea Recalled dan 28 Rekomendasi Film untuk Tontonan Akhir Pekan

Tim detikcom - detikHot
Jumat, 02 Jul 2021 20:04 WIB
Film Korea Recalled
(Foto: dok. CJ CGV) Agar tidak bosan, kamu bisa menyaksikan sederet rekomendasi tontonan ini untuk di-streaming di rumah sambil berkegiatan di rumah saja.
Jakarta -

Imbauan untuk kembali beraktivitas di rumah saja sudah digaungkan. Agar tidak bosan, kamu bisa menyaksikan sederet rekomendasi tontonan ini untuk di-streaming di rumah.

Sepanjang bulan Juli 2021, KlikFilm menyediakan puluhan tayangan dengan berbagai genre. Mulai dari film Korea box office seperti Recalled hingga film-film nominasi Oscar bisa disaksikan secara streaming. Tak perlu keluar rumah, tutup duduk manis di depan gadget atau smart TV kamu.

Selain film box office Korea Recalled, masih banyak lagi film-film dengan raihan prestasi yang akan hadir pada bulan Juli 2021 di KlikFilm. Seperti film berjudul Blue Ruin yang meraih penghargaan FIPRESCI Prize di Festival Film Cannes, Our Children peraih penghargaan aktris terbaik di Festival Film Canes 2012, dan Buoyancy juga banyak meraih penghargaan film.

Hal serupa juga didapat dalam film berjudul Katalin Varga dan film The Insult yang meraih nominasi Oscar untuk kategori Film Asing. Selain itu, banyak film bagus lainnya yang hadir di KlikFilm mulai Juni 2021 lalu, seperti Good Time, Suburra, Spree, Hypnosis dan puluhan film lainnya.

"Kami terus berbenah, untuk menyajikan yang terbaik untuk pelanggan KlikFilm. Untuk itulah, selain bisa memproduksi film kami juga menghadirkan film-film terbaik. Seperti film peraih nominasi Piala Oscar ataupun penghargaan internasional lainnya. Selain itu ada juga film box office seperti Korea atau negara lainnya. Di saat pandemi ini, kami bersyukur dapat menyajikan film-film bagus agar semua bisa terhibur meski dirumah saja. Semua bisa disaksikan di KlikFilm hanya dengan Rp 10 ribu per minggu," kata Direktur KlikFilm, Frederica, dalam keterangan pers yang diterima detikcom.

Berikut ini deretan film yang akan tayang di KlikFilm mulai Juli 2021:

Recalled

Film Korea RecalledFilm Korea Recalled Foto: dok. CJ CGV

Film Recalled bercerita tentang Kim Soo Jin yang mengalami hilang ingatan dan merasa seperti bisa melihat masa depan. Dan apa yang dipikirkannya benar-benar terjadi. Ia tinggal bersama suaminya, Ji Hoon. Karena gangguan pada ingatannya tersebut, Soo Jin mulai curiga ketika ia mendapatkan penglihatan bahwa suaminya yang setia adalah seorang pembunuh. Ji Hoon sendiri tidak percaya bahwa istrinya benar-benar melihat masa depan dan mulai menganggap mentalnya terganggu. Ia bahkan sampai pada kesimpulan bahwa klaim Soo Jin yang sulit dipercaya adalah gejala gangguan psikologis.

Blue Ruin

Dwight (Macon Blair) bertahan hidup dengan memungut makanan dari tempat sampah dan mencuri makanan di rumah yang ditinggalkan penghuninya. Suatu hari, seorang polisi memberitahu bahwa pria yang 20 tahun lalu membunuh orang tuanya, Wade Cleland (Sandy Barnett), akan bebas. Dwight lalu menyusun rencana untuk kembali ke kampung halamannya dan membunuh Wade. Di situs Rotten Tomatoes, film ini mendapat nilai ulasan 96%.

Our Children


Film yang mengisahkan seorang dokter membawa seorang anak laki-laki ke Belgia dan membesarkannya sebagai anaknya sendiri. Ketika anak laki-laki itu mencapai usia dewasa, dia menikah dan memulai keluarganya tetapi dia masih bergantung pada dokter. Ketika masalah menimpa keluarganya, ketergantungan berubah menjadi dominasi. Émilie Dequenne sebagai Murielle meraih penghargaan sebagai aktris terbaik dalam Festival Film Canes 2012.

Buoyancy

Film Buoyancy melakukan world premiere di Jerman pada ajang Berlin International Film Festival 8 Februari 2019. Kemudian film ini diputar di negara asalnya pada 26 September 2019. Film Buoyancy terinspirasi dari kisah nyata perbudakan modern di Asia Tenggara.

Berlatar di Kamboja, Buoyancy menceritakan kisah Chakra (Sarm Heng), seorang remaja keras kepala berusia 14 tahun yang ingin melintasi perbatasan dan hijrah ke Thailand demi mendapatkan pekerjaan pabrik yang dibayar dengan baik. Tetapi bocah itu ditipu oleh seorang pialang tanpa ampun, didorong ke atas kapal tua, dan dipaksa menjadi pekerja kasar oleh kapten yang sangat sadis bernama Rom Ran (Thanawut Kasro).

Film ini meraih berbagai penghargaan seperti Asia Pacific Screen Awards 2019 kategori Best Youth Feature, Film Berlin International Film Festival 2019 kategori Prize of the Ecumenical Jury, International Crime and Punishment Film Festival 2019 kategori Best Feature, Film Mumbai Film Festival 2019 kategori Silver Gateway Award, Oslo Films from the South Festival 2019 kategori Best feature film.