Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas Bakal Berlaga di Locarno

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Jumat, 02 Jul 2021 10:45 WIB
Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas
Foto: dok. Palari Films
Jakarta -

Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas akan tayang perdana secara internasional (world premiere) di Locarno Film Festival 2021. Film garapan Edwin itu akan berlaga dalam program Concorso Internazionale atau kompetisi internasional untuk memperebutkan hadiah utama, yakni Golden Leopard.

Locarno Film Festival tersebut bakal berlangsung pada 4 hingga 14 Agustus 2021. Tahun ini merupakan edisi ke-74 dari gelaran itu sejak pertama digelar pada 1946.

Pada 2019, film bersutan sutradara veteran Pedro Costa, yakni Vitalina Varela, memenangkan Golden Leopard palam gelaran bergengsi ini.

Film yang diangkat dari buku karya Eka Kurniawan itu akan berlaga dengan judul internasional Vengeance is Mine, All Others Pay Cash.

Menurut siaran pers yang diterima detikcom, Jumat (2/6/2021), dalam festival tersebut turut berkompetisi Zeros and Ones yang merupakan film terbaru Ethan Hawke. Adapula Beckett yang merupakan film baru John David Washington dan Alicia Vikander.

Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas adalah film yang dibintangi oleh Marthino Lio (berperan sebagai Ajo Kawir), Ladya Cheryl (sebagai Iteung), dan Sal Priadi (sebagai Tokek).

Film itu bercerita tentang Ajo Kawir, seorang jagoan yang tak takut mati. Hasratnya yang besar untuk bertarung didorong oleh sebuah rahasia bahwa dia impoten. Ketika berhadapan dengan seorang petarung perempuan tangguh bernama Iteung, Ajo babak belur karena dia jatuh cinta.

Ini merupakan karya penyutradaraan kelima Edwin dalam film panjang. Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas merupakan film kerja sama antara Indonesia, Singapura, dan Jerman.

Diproduksi oleh Palari Film, Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas juga dibuat atas kerja sama Phoenix Films dan E&W Film dari Singapura serta Match Factory Productions dan sutradara Fatih Akin melalui rumah produksinya Bombero Internasional dari Jerman.



Simak Video "Perdana Jajal Akting, Sal Priadi Ngaku Kesulitan"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dal)