Pendalaman Karakter Marthino Lio Jadi Lelaki Impoten di Film

Hanif Hawari - detikHot
Sabtu, 07 Nov 2020 07:20 WIB
Marthino Lio
Foto: Instagram marthinolio
Jakarta -

Marthino Lio didapuk menjadi Ajo Kawir dalam film adaptasi novel Eka Kurniawan, Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas. Dalam film tersebut, Marthino Lio harus memerankan karakter seorang pria yang impoten.

Melalui jumpa pers virtual belum lama ini, Marthino Lio menceritakan pengalamanya itu. Katanya, saking mendalami karakter, aktor 31 tahun itu sampai merasakan gejala impoten.

Jangan dulu kaget, karena gejala tersebut bukan berarti Marthino Lio mengalami hal serupa dengan karakter yang ia perankan. Aktor film Sultan Agung itu rupanya hanya merasa tertekan dengan peran yang didalaminya.

"Intinya, waktu selama proses syuting, gue pribadi gue agak sedikit terlalu dalam. Selama gue nginep di lokasi, gue nggak bisa ngaceng," ujar Marthino Lio.

"Karena emang pressure juga. Laki-laki kalau bangun tidur, ngulet-ngulet, pasti itunya berdiri, abis itu baru ke bathroom, kencing," sambungnya lagi.

Pengalaman mendalami karakter juga diceritakan Sal Priadi yang berperan sebagai sahabat Ajo Kawir, Tokek. Berusaha totalitas dalam aksi perdananya di dunia film tersebut, Sal Priadi sampai tak mau melepaskan ciri khas karakter meski sudah tidak syuting.

"Kalau gue, sepanjang di rumah pakai baju tokek dan bahasa gue sama pasangan gue juga berbeda. Tapi itu adalah upaya-upaya gue buat dapetin karakternya," kata Salm Priadi dalam kesempatan yang sama.

Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas digarap oleh sutradara Edwin dalam rumah produksi Palari Films. Selain Marthino Lio dan Sal Priadi, Ladya Cheryl juga akan unjuk kebolehan dengan memerankan karakter Iteung.

Sejauh ini, baru tiga karakter yang diumumkan oleh Palari Films melalui media sosial. Secara bertahap, rumah produksi itu akan mengumumkan peran-peran lainnya, yaitu Budi Baik, Rona Merah, Paman Gembul, Kumbang, Mono Ompong, Codet, Kumis, Mak Jerot, Wa Sami, Jelita, Ki Jempes.



Simak Video "Ratu Felisha Bersyukur Bisa Main Film Lagi di Masa Pandemi "
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/doc)