Salma Hayek Cerita Pengalaman Memalukan Tak Lolos Audisi The Matrix

Devy Octafiani - detikHot
Kamis, 24 Jun 2021 17:53 WIB
HOLLYWOOD, CALIFORNIA - FEBRUARY 09: Salma Hayek Pinault attends the 92nd Annual Academy Awards at Hollywood and Highland on February 09, 2020 in Hollywood, California. (Photo by Amy Sussman/Getty Images)
Salma Hayek hampir perankan Trinity di The Matrix / Foto: Getty Images
Jakarta -

Salma Hayek punya pengalaman tak terlupakan tentang film The Matrix. Dulu ia sempat ikut audisi untuk memerankan Trinity di film ini.

The Matrix diketahui dikenal sebagai salah satu film fiksi ilmiah ternama yang rilis di 1999. Neo, karakter yang diperankan Keanu Reeves adalah pemeran utamanya.

Sebelum jatuh kepada Carrie-Anne Moss, karakter Trinity hampir mendarat di tangan Jada Pinkett Smith. Namun Jada Pinkett Smith bukan satu-satunya aktor yang ikut dalam audisi. Ada aktor lain salah satunya adalah Salma Hayek.

Mereka berdua berhasil melalui setahap proses casting sebelum diaudisi ke tahap lebih lanjut.

"Kami adalah salah satu dari empat finalis The Matrix. Kami telah melalui banyak rintangan, uji layar dan banyak proses lain," kenang Salma Hayek dalam perbincangannya bersama Entertainment Weekly.

Namun pengalaman audisi itu akhirnya menjadi hal yang sulit diatasi oleh aktris berdarah latin itu ketika sejumlah tes harus ia lakukan. Dan itu jadi hal yang disebut Salma Hayek memalukan hingga kini. Sebab, Salma Hayek mengaku, dirinya tak dapat melakukannya.

"Produksi itu membawa koordinator stunt dari Asia. Saat itu kami melakukan tes fisik. Aku sadar, sebenarnya aku orang yang gesit dan fleksibel tapi sayangnya aku malas," ungkap Hayek lagi.

"Maka ketika kami diminta melakukan latihan fisik di gym, aku tak pernah benar-benar berhasil di sana. Para pelatih mengatakan, 'Ayo lari', tapi aku seperti, 'Lari ke mana?'. Aku bahkan tak sanggup berjalan mengelilingi ruangan. Melihat Jada adalah hal sebaliknya, dia kurus, ambisius sekaligus seksi. Di situ aku merasa memalukan," kenang Salma Hayek lagi.

Disebut sang aktris, Jada Pinkett Smith jauh lebih totalitas darinya. Istri Will Smith tersebut disebut Salma Hayek amat fokus dan disiplin.

"Di situlah ku berpikir, aku ingin seperti Jada ketika dewasa. Dia sangat bugar, tau yang ia inginkan dan kuat," kisah Salma Hayek.

Pada akhirnya, karakter Trinity itu jatuh pada Carrie-Anne Moss. Meski tak mendapatkan peran tersebut, Salma Hayek mengatakan Carrie-Anne Moss memang menjadi orang yang tepat memerankannya.

"Saya selalu memberi tahu Carrie-Ann bahwa dia sempurna untuk yang itu," tukas Salma Hayek.



Simak Video "Neo is Back! ''The Matrix 4'' Akan Segera Digarap Warner Bros"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/dal)