Dituntut Akting Menangis, Dul Jaelani Bayangkan Dulu Pisah dari Bunda Maia

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Kamis, 06 Mei 2021 11:05 WIB
Dul Jaelani bintangi Dear Imamku
Dul Jaelani dalam film Dear Imamku / Foto: (dok. Dear Imamku)
Jakarta -

Dul Jaelani rupanya sedang menekuni dunia akting. Untuk pertama kalinya Dul Jaelani membintangi film Dear Imamku yang juga dipasangkan dengan kekasihnya, Tissa Biani.

Dalam debutnya tersebut Dul Jaelani juga dituntut untuk melakukan adegan menangis. Di sisi lain menurut Tissa akting kekasihnya itu dirasa sangat jago bahkan sangatlah natural.

"Akting nangisnya dia juga jago banget," kata Tissa Biani dalam progam live Rumpi Trans TV, Gedung Transmedia, Kawasan Mampang, Jalan Kapten P Tendean Jakarta Selatan, Rabu (5/4/2021).

Menurut Tissa memang awal awalnya Dul mendapatkan bantuan air mata palsu. Namun kali ini air mata itu keluar secara alamiah.

"Bener-bener gak pakai tetes mata, kan biasanya kadang pake cheat tetes mata, dia keluar dengan sendirinya," tambahnya.

Di sisi lain Dul mengaku ketika dituntut menangis dirinya sukar untuk mengeluarkan air mata. Pasalnya ketika itu dia sedang berbahagia.

Namun seketika air mata Dul langsung keluar. Menurut Dul dia membayangkan masa lalunya yang kelam akibat berpisah dari sang ibu, Maia Estianty.

"Aku sih bayangin masa kecil aja dulu waktu pisah sama bunda. Ya masa-masa itulah yang aku ceritakan lagi," ungkapnya.

"Akhirnya nangis aja. Cukup itu aja," lanjutnya.

Di sisi lain baru pertama kalinya Dul terjun di dunia akting. Menurutnya Tissa tak menggurui ataupun memarahi dirinya, bahkan diakui kerap mendapat masukan dari Tissa.

"Nggak pernah marahin, mungkin lebih saling kasih masukan," kata Tissa.

Di sisi lain bakat akting Dul menurut Tissa masih sangat murni dan alami

"Bahkan aku ngerasa masih murni banget. Belum ada masukan sana-sini mengenai akting, jadi bener-bener natural," tutupnya.



Simak Video "Perjuangan Dul Jaelani Berkarya Tanpa Ahmad Dhani-Maia Estianty"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/doc)