Dul Jaelani Ingat Pernah Badung Banget Lewat Peran di Film

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Senin, 03 Mei 2021 16:40 WIB
Dul Jaelani bintangi Dear Imamku
Dul Jaelani dalam film Dear Imamku / Foto: (dok. Dear Imamku)
Jakarta -

Dul Jaelani digaet terlibat dalam film berjudul Dear Imamku. Ia memerankan karakter utama dalam film yang direncanakan tayang di momen Lebaran ini.

Dear Imamku bercerita tentang Haris (Dul Jaelani) yang menjadi YouTuber sukses lewat konten romantis bersama sang kekasih, Alysa (Tissa Biani), yang kerap mereka tampilkan. Namun semua berubah saat Haris kehilangan ibunya karena meninggal dunia usai sakit.

Kisah film ini menampilkan transisi karakter Haris yang awalnya badung hingga akhirnya ia memutuskan untuk berhijrah. Diungkapkan Dul, memerankan karakter tersebut mengingatkannya pada diri sendiri.

"Haris itu anak bandel. Sebenarnya dia dididik dengan lingkungan religius sampai akhirnya dia menemukan pergaulan ya banyak kayak kita jugalah. Dulu aku diajarin ngaji, diajarin agama nah pas aku SMP SMA aku menemukan pergaulan yang liar. Pergi ke klab malam," ungkapnya dalam perbincangan dengan detikcom belum lama ini.

Diungkapkan Dul, dirinya banyak belajar dari perannya di film ini. Dear Imamku dinilai Dul Jaelani tak hanya menawarkan cerita drama romansa yang ditampilkan lewat dua tokohnya yang menjadi pusat cerita, Haris dan Alysa.

Dul Jaelani bintangi Dear ImamkuDul Jaelani bintangi Dear Imamku Foto: (dok. Dear Imamku)

Dikatakan anak Ahmad Dhani dan Maia Estianty ini, Dear Imamku menyelipkan pesan-pesan mengenai hijrah dan cerita tentang bagaimana mendekatkan diri kepada Tuhan.

"Tentu kita semua ingin mendekatkan diri pada Tuhan, kita pasti ingin sekali lebih baik dari hari kemarin. Nah siapa sangka kalau mendekatkan diri ke Tuhan, ada banyak ujian yang akan kita hadapi. Nah film ini bawa pesan itu, gimana kita bisa menghadapi ujian-ujian tersebut pada intinya," tutur Dul.

Dear Imamku dijadwalkan rilis di bioskop di momen Lebaran tahun ini. Film ini turut menggandeng sejumlah bintang lain di antaranya Zsa Zsa Utari.

Zsa Zsa didapuk berperan sebagai sahabat dari pasangan Dul dan Tisa dalam film tersebut. Film ini turut dibintangi Aida Nurmala, Fadly Padi dan Deivy Nasution.



Simak Video "Rencana Dul Jaelani dan Tissa Biani di Momen Lebaran"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/wes)