Cerita 22 dari Film Soul Hadir dalam Film Pendek 22 Vs. Earth

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Kamis, 22 Apr 2021 14:07 WIB
In Pixar Animation Studios’ “22 vs. Earth,” new soul 22 (voice of Tina Fey) enlists a gang of five other new souls in her rebellious refusal to go to Earth. But her cohorts’ activities lead to unexpected results. Set before the events of Disney and Pixar’s “Soul,” “22 vs. Earth” is directed by Kevin Nolting and produced by Lourdes Alba. © 2021 Disney/Pixar. All Rights Reserved.
Foto: dok. PIXAR/Pixar
Jakarta -

Akhir tahun 2020 lalu Disney dan Pixar merilis film animasi terbaru mereka berjudul Soul. Salah satu karakter utama dalam film tersebut yaitu 22 hadir kembali dalam film pendek di Disney+ Hotstar berjudul 22 Vs. Earth.

Di film panjangnya, 22 diceritakan sebagai jiwa yang menolak buat ditempatkan ke tubuh manusia yang ada di bumi. Meski telah dimentori oleh banyak sekali tokoh penting di The Great Before, tapi 22 bersikeras menolak buat turun ke bumi.

Nah di 22 Vs. Earth cerita itu dieksplor secara lebih jauh dalam sebuah sajian film pendek. Disutradarai oleh veteran dari Pixar, Kevin Nolting, film pendek 22 Vs. Earth akan menjawab rasa penasaran para penonton soal sosok 22 yang cerdas dan sarkas. Tina Fey kembali ke The Great Before buat mengisi suara 22.

"Saat memproduksi film 'Soul', kami berdiskusi tentang alasan mengapa jiwa baru tidak ingin hidup di bumi, namun hal tersebut tidak dapat diceritakan dalam film," ujar Kevin Nolting dalam rilis resmi yang diterima detikcom.

"22 Vs. Earth merupakan upaya untuk mengungkapkan beberapa hal yang belum sempat terjawab seperti apa yang menyebabkan 22 memiliki sikap skeptis dan sangat sinis. Sebagai seorang yang juga terkadang sinis, saya merasa topik ini sangat cocok untuk dibahas," lanjutnya.

Tentu akan ada kelucuan dan tingkah khas 22 dalam film pendek ini. Usahanya dalam menentang aturan di The Great Before serta menolak untuk pergi ke bumi tidak dilakukannya sendiri. Dia malah mengajak jiwa-jiwa lainnya buat memberontak.

In Pixar Animation Studios' © 2021 Disney/Pixar. All Rights Reserved. Foto: dok. PIXAR/Pixar

Tapi tentu saja akan ada twist khas Pixar dalam film ini. Nantinya ada hal tidak terduga yang akan ditemukan oleh 22 yang kembali memberikannya sebuah kesadaran akan makna dari kehidupan yang sesungguhnya.

Kevin Nolting menyebutkan ada banyak hal yang seru dalam proses pembuatan film 22 Vs. Earth ini. Salah satunya adalah perbedaan karakter antara 22 dan jiwa-jiwa lain yang diajaknya buat memberontak.

"Jiwa-jiwa yang baru ini juga mencerminkan karakter 22 sebelumnya, sebelum dia memilih jalan hidup yang lain. Jiwa baru yang murni dan polos layaknya sebuah kanvas kosong ini perlu dipandu oleh seorang konselor dalam perjalanan mereka ke portal bumi. 22 melihat ini sebagai kesempatan buat masuk dan membimbing jiwa-jiwa baru ini sesuai dengan pola pikirnya," tutup Kevin Nolting.

Kamu harus nonton Soul dulu sebelum menyaksikan 22 Vs. Earth agar bisa lebih mengenal universe The Great Before yang ditampilkan dalam film yang disutradarai oleh Pete Docter ini. Soul bisa kamu saksikan di Disney+ Hotstar sementara 22 Vs. Earth baru akan hadir di platform streaming yang sama pada 30 April 2021.

Di berita yang berbeda, film Soul tahun ini masuk ke nominasi Oscar di kategori Animated Feature Film. Soul akan bertarung melawan Onward, Over The Moon, A Shaun The Sheep Movie: Farmageddon, dan Wolfwalkers.

(aay/doc)