5 Rekomendasi Film Seru untuk Weekend

Tim detikhot - detikHot
Jumat, 09 Apr 2021 17:53 WIB
The Shawshank Redemption
The Shawshank Redemption tayang di Netflix / Foto: (dok.imdb.)
Jakarta -

Weekend sudah di depan mata. Saatnya untuk nonton film-film pilihan yang dapat disaksikan lewat streaming.

Dari Netflix dan Disney+Hotstar, ada film-film menarik yang kisahnya seru, menarik sekaligus bisa membuka pandangan baru. Berikut 5 film yang bisa jadi pilihan kamu tonton:

1. The Shawshank Redemption

Film besutan Frank Darabont yang dirilis di tahun 1994 itu menceritakan kisah seorang narapidana yang berhasil kabur dari hukumannya seumur hidup di pusat penjara negara Shawshank. Sang napi adalah Andy Dufresne yang dikisahkan didakwa atas pembunuhan istri dan kekasihnya.

Hukuman ini mengubah hidup Andy yang dikenal mapan sebagai seorang akuntan. Ia harus mendekam di penjara Shawshank bersama banyak napi lainnya.

Film adaptasi novel Stephen King ini mengurai kehidupan yang Andy jalani bersama dengan sejumlah napi yang menjadi sahabatnya, salah satunya napi bernama Red yang diperankan Morgan Freeman.

Meski menuai kritik karena kisahnya minim aktor perempuan, namun The Shawshank Redemption menjadi salah satu film terbaik di era 1990-an. Film ini dapat disaksikan di Netflix.

2. The Theory of Everything

Dari deretan peran-peran yang pernah dilakoninya, peran Eddie Redmayne dalam The Theory of Everything jadi salah satu yang terbaik. Eddie Redmayne memerankan ilmuwan ternama Stephen Hawking bisa dibilang adalah 'Albert Einstein' di era modern.

Meski memiliki Amyotrophic Lateral Sclerosis (ALS), penyakit yang menyerang sistem saraf tak menghalanginya untuk berkarya.

Hawking adalah orang pintar di bidang fisika yang dihargai. Ia meninggal dunia pada 14 Maret 2018. Atas penampilannya tersebut, sang aktor menerima penghargaan Academy Award sebagai aktor terbaik.

Penghargaan tersebut membawa Eddie Redmayne sebagai aktor pertama yang lahir di tahun 1980-an yang memenangkan Oscar.

The Theory of Everything juga dapat disaksikan di Netflix.

3. Public Enemies

Disutradarai oleh Michael Mann, sutradara di balik film Heat (1995), Collateral (2004) juga biopik Ali (2001), Public Enemies menyajikan kisah bertema kriminal dengan latar belakang momen depresi ekonomi yang melanda AS.

Film ini mengadaptasi peristiwa nyata mengikuti seorang agen FBI dalam misi menangkap tiga penjahat John Dillinger, Baby Face Nelson, dan Pretty Boy Floyd.

Tiga karakter itu dimainkan oleh tiga aktor kawakan di antaranya Johnny Depp juga Channing Tatum. Film ini juga diperankan Christian Bale yang memerankan sang agen FBI.

Tayang di Netflix, Public Enemies sudah tayang sejak 1 April.

4. Bridge of Spies

Setelah Saving Private Ryan, Catch Me if You Can juga The Terminal, Bridge of Spies merupakan kolaborasi yang apik antara Steven Spielberg dan sang aktor, Tom Hanks.

Bridge of Spies menawarkan kisah drama pasca Perang Dingin yang diilhami dari kisah nyata.

Tom Hanks memerankan James B. Donovan, seorang pengacara Brooklyn yang ditugaskan untuk menangani seorang klien yang dituduh sebagai mata-mata Rusia. Rudolf Abel (Mark Rylence) nyatanya adalah seorang pribadi yang menarik meskipun dia mata-mata. Hobinya melukis dan sikapnya yang cenderung santai membuat Donovan menaruh simpati kepadanya.

Ketika semua orang yang ada di sekitarnya, tidak hanya para petinggi hukum namun juga keluarganya, memilih untuk menghukum Abel seberat-beratnya, Donovan melihat kasus ini dari sudut pandang yang berbeda.

Bridge of Spies menjadi salah satu film terbaik di tahun 2015. Kini kisah terbaik itu dapat disaksikan lagi lewat Disney+Hotstar.

5. The Heat

Apa jadinya jika Sandra Bullock dipadukan dengan komedian Melissa McCarthy? Hasilnya, kombinasi yang kece sekaligus penuh humor.

The Heat menceritakan aksi keduanya memerankan dua agen khusus FBI yang diberi misi membongkar gerakan mafia.

Bagi kamu yang suka film-film komedi, The Heat bisa jadi pilihan tentunya. Film ini dapat disaksikan di streaming Disney+Hotstar.



Simak Video "10 Film Terbaik Menurut AFI 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/dal)