Daniel Craig Kebagian Rp 1,4 T dari Netflix Beli Hak Cipta Sekuel Knives Out

Devy Octafiani - detikHot
Jumat, 09 Apr 2021 14:38 WIB
Knives Out
Daniel Craig dalam Knives Out (2019)Foto: Knives Out (imdb)
Jakarta -

Netflix membeli hak cipta sekuel Knives Out dengan harga fantastis belum lama ini. Raja streaming itu menggelontorkan USD 450 juta atau Rp 6,5 triliun.

Pembelian hak cipta itu juga berdampak baik pada aktornya, Daniel Craig. Sang aktor kebagian bayaran yang juga besar dari kesepakatan yang diresmikan ini.

Daniel Craig akan kembali dalam sekuel cerita detektif ini yang disutradarai oleh Rian Johnson. Sang aktor dikabarkan menerima USD 100 juta atau Rp 1,4 triliun digaet kembali dalam proyek lanjutan film tersebut.

Jumlah itu juga sama dengan bayaran yang diberikan kepada sang sutradara, Rian Johnson. Disebut-sebut, jumlah bayaran yang dikucurkan oleh Netflix menjadi nominal termahal dalam sejarah pembelian hak siar serial film.

Knives Out sukses meraup pendapatan hingga USD 300 juta lebih dari budget produksinya senilai USD 40 juta. Film itu dirilis di 2019.

Drama kriminal ini ditulis naskahnya dan disutradarai oleh Rian Johnson menggaet aktor lainnya seperti Chris Evans, Ana de Armas, Jamie Lee Curtis, Michael Shannon, Don Johnson dan Toni Collette.

Netflix makin mengembangkan raksasa streamingnya. Mereka tengah dalam misi yang kencang untuk membuat tren menonton tak lagi harus datang ke bioskop.

"Mereka mengambil komoditas menonton di layar lebar dapat dilakukan dengan lebih praktis. Cara ini adalah upaya edukasi yang dilakukan kepada penonton agar mereka dapat menomorsatukan nonton lewat streaming daripada ke bioskop," ungkap sumber tersebut.

Yang teranyar, Netflix menetapkan kerja samanya dengan Sony Pictures. Kesepakatan itu menetapkan Netflix akan menjadi medium pertama yang akan merilis film-film keluaran studio tersebut.

Bukan tak mungkin jika nanti Spider-Man hingga sekuel Venom hanya dapat disaksikan lewat Netflix sebelum dilepas ke streaming lain atau bioskop.



Simak Video "Duka Para Seleb Lepas Kepergian Sean Connery 'James Bond'"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/dal)