Netflix Gelontorkan Rp 6,5 T Beli Hak Cipta Sekuel Knives Out

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Jumat, 02 Apr 2021 06:00 WIB
Knives Out
Foto: Knives Out (imdb)
Jakarta -

Kalau kamu suka dengan film Knives Out yang tayang di 2019, siap-siap buat menyaksikan dua sekuelnya di Netflix. Platform streaming tersebut akan memproduksi sekuel dari film detektif yang diperankan Daniel Craig.

Dikutip dari Variety pada Kamis (1/4/2021), Netflix mengucurkan dana sebesar USD 450 juta atau sekitar Rp 6,5 triliun buat hak cipta dari dua sekuel Knives Out. Belum diberitahukan kapan film kedua dan ketiga akan mulai diproduksi namun yang pasti Daniel Craig bakal kembali memerankan sosok detektif dalam film ini.

Langkah yang diambil Netflix buat sekuel Knives Out disebut-sebut sebagai pembelian hak cipta dan hak siar termahal dalam sejarah seri film. Tentu saja ini terkait dengan ambisi Netflix untuk lebih unggul dari kompetitornya seperti HBO Max, Disney Plus, dan Apple TV.

Selain Daniel Craig akan kembali memerankan Benoit Blanc, Netflix juga menjanjikan sutradara Rian Johnson akan kembali mengarahkan dua film tersebut. Berkat Knives Out yang pertama, Rian Johnson berhasil masuk nominasi Oscar buat kategori Best Original Screenplay tahun lalu.

Sekuel Knives Out akan jadi saga baru buat Daniel Craig usai kontraknya dengan James Bond berakhir di No Time to Die. Disebut-sebut bayarannya untuk dua film ini meroket dari yang sebelumnya.

Knives Out merupakan film produksi Media Rights Capital yang didistribusikan oleh Lionsgate. Dengan budget USD 40 juta, film ini sukses meraup USD 311.4 juta dari penayangannya di bioskop.

Film ini diperankan oleh sederet bintang kenamaan mulai dari Jamie Lee Curtis sang Scream Queen, Chris Evans, Ana de Armas, Michael Shannon, Don Johnson, Toni Collette, Lakeith Stanfield, dan Christopher Plummer. Tampil juga bintang muda pemeran 13 Reasons Why Katherine Langford dan pemeran film IT Jaeden Martell.

Film pertama Knives Out bercerita tentang seorang penulis kisah misteri yang dibunuh di dalam rumahnya sendiri. Seluruh keluarganya kemudian jadi tersangka dalam pembunuhan itu. Sebelum meninggal, sang penulis menghubungi seorang detektif buat menyelidiki kasus kematiannya.

Soal sekuel Knives Out belum ada keterangan lebih lanjut akan menampilkan kisah seperti apa. Yang pasti, dua sekuel film ini bakal berpusat pada detektif Benoit Blanc dalam usahanya memecahkan misteri.

(aay/pus)